oleh

Wagub ke MAN Model, Sekda dan Kadisdik Aceh ke SMA 10 Fajar Harapan

Banda Aceh-Sebanyak 58.693 siswa yang tersebar di 726 satuan pendidikan yang terdiri atas SMA 485 satuan pendidikan dan MA 241 satuan pendidikan, sejak Senin, 9 April 2018  hari ini dilaporkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA sederajat. 

Di hari pertama atau pada Senin, 9 April 2018, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memilih meninjau UNBK di sekolah MAN Model Banda Aceh, sedangkan Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, meninjau kelangsungan UNBK di SMA Negeri 10 Fajar Harapan, Banda Aceh.

Di hadapan Kepala dan Dewan Guru Madrasah, Wagub Nova meminta pelaksanaan ujian harus mengutamakan kejujuran demi melahirkan generasi yang berbudi luhur.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengharapkan agar pelaksanaan ujian tidak mengalami kendala apapun, termasuk terjaminnya suplai listrik.

Menurutnya, Pemerintah Aceh memastikan untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di berbagai jenjang pendidikan, baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta sarana dan prasarana pendidikan.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, juga meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Fajar Harapan, Batoh, Banda Aceh.Di sekolah itu, Sekda Dermawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani.

Seperti diketahui, UNBK tingkat SMK telah berlangsung 2 hingga 5 April lalu, sedangkan untuk SMA/MA sederajat dilaksanakan pada 9 hingga 12 April 2018.Kecuali itu, UN susulan SMK/SMA/MA dijadwalkan akan dilakukan 17 hingga 18 April 2018 ini.[]

Reporter | M. Zairin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed