oleh

UAS Tanam Kurma Kultur Jaringan di Dayah Samudera Pasai Madani

Aceh Besar-Di penghujung tahun 2021, Penceramah Kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali berkunjung ke Aceh.

Kegiatan dakwah UAS di Aceh kali ini dipusatkan di Masjid Rahmatullah Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar, untuk mengisi ceramah peringatan 17 tahun musibah gempa bumi dan Tsunami Aceh.

Dalam perjalanan ke pusat acara, UAS beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturrahim ke Dayah Samudera Pasai Madani, yang terletak di Gampong Jeumpet Ajuen, Darul Imarah, Aceh Besar.

Tiba di Dayah Samudera Pasai Madani, UAS menanam pohon kurma kultur jaringan yang merupakan bibit terbaik dari Inggris.

Selain menanam pohon kurma, UAS juga menandatangani prasasti peresmian Dayah Samudera Pasai Madani yang baru saja beranjak tahun kedua sejak pendiriannya satu tahun lalu.

Kedatangan UAS pada pagi Ahad, 26 Desember 2021 disambut langsung oleh keluarga besar Dayah Samudera Pasai Madani.

Turut hadir dalam rombongan UAS yaitu Anggota DPD RI asal Aceh Tgk H Muhammad Fadhil Rahmi Lc MA, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh Tgk Muhammad Fadhillah, Lc MUs dan Tgk Nazaruddin Yahya Lc, Koordinator UAS Chapter Aceh.

Di komplek Dayah Samudera Pasai Madani, UAS dan rombongan juga sempat beristirahat beberapa saat sambil menikmati keasrian lingkungan Dayah.

Dengan banyaknya tenaga guru dari Alumni Timur Tengah yang bertugas, UAS berharap agar masyarakat Aceh tidak perlu ragu untuk menitipkan anak-anaknya di Dayah Samudera Pasai Madani. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed