oleh

Syuibun Anwar : Vaksin Membangun Imunitas, Melindungi Diri Serta Orang Lain dari COVID-19

Aceh Tamiang-Vaksinisasi bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan virus agar dapat terlindungi diri sendiri maupun orang lain.

“Vaksin diharapkan juga dapat menurunkan angka penyebaran COVID-19 khususnya daerah Kabupaten Aceh Tamiang,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar disela – sela kegiatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Perhubungan setempat, Selasa, (13/7/2021).

Syuibun menambahkan Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam upaya menangani penyebaran COVID-19, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kemudian sambungnya pelaksanaan Vaksinisasi yang dilakukan ini berkerjasama Puskesmas Karang Baru dan diikuti oleh para ASN dan staf di Dishub saja, melainkan dari Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian serta Satpol PP dan WH Aceh Tamiang.

“Selain diikuti para ASN juga turut di ikuti oleh masyarakat biasa non ikatan kedinasan untuk divaksin,” sebutnya.

Syuibun menjelaskan sebelum mendapatkan giliran penyuntikan vaksin COVID-19 para calon penerima vaksin terlebih dahulu menjalani beberapa persyaratan, seperti pendaftaran, pemeriksaan kesehatan.

“Setelah proses pemeriksaan memenuhi persyaratan, maka penerima vaksin langsung diarahkan menuju tempat penyuntikan vaksinasi,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut dirinya mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Karang Baru yang telah bertugas dengan baik untuk melakukan vaksinasi di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Disamping itu juga dirinya mengapresiasinya kepada seluruh ASN, PDPK dilingkungan Dishub, Diskominfo dan Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang atas partisipasinya dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang digelar hari ini.

” Vaksinisasi ini sebagai bentuk ikhtiar agar dapat terhindar dari penyebaran Virus COVID-19. Dan Vaksinasi ini juga dapat mengurangi kefatalan ketika diserang COVID-19,” jelasnya.

Kemudian Syuibun juga meminta kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita terkait COVID-19 yang tidak diketahui sumbernya.

“Alhamdulillah, vaksin itu aman dan ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, serta selalu mencuci tangan,” ajaknya mengakhiri.[]

(Editor | Erwan)
(Laporan | Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed