oleh

SMA Negeri 3 Banda Aceh Terima Sejumlah Bantuan Sarpras

Banda Aceh-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Banda Aceh, salah satu sekolah yang menerima sejumlah bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) di sekolah itu dari Dinas Pendidikan Aceh.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri, mengapresiasi langkah Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM. Sebab sekolah yang dipimpinnya itu memperoleh banyak bantuan dan dukungan SKPA yang menguirusi pendidikan.

“Banyak yang sudah diberikan kepada sekolah ini. Jadi yang diberikan itu sarana dan prasarana di sekolah,” kata Muhib, Rabu (09/11/2022), di Banda Aceh.

Ia menilai, Dinas Pendidikan Aceh sangat peduli terhadap kondisi pendidikan di Aceh, baik mutu, proses belajar mengajar (PBM), kesejahteraan guru, dan kenyamanan siswa. Sehingga SMA Negeri 3 Banda Aceh masih tetap difavoritkan.

Muhib menyebutkan, sarana dan prasarana yang diberikan itu sangat banyak. Mulai dari alat-alat elektronik, seperti kompoter hingga tempat ibadah atau musalla.

“Intinya, Dinas Pendidikan Aceh sangat mendukung aktivitas yang di sekolah kami. Baik ekstrakurikuler, DAK (dana alokasi khusus), serta banyak lagi yang tidak bisa dijelaskan lebih detail,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bukan dalam waktu tertentu, namun secara bertahap. Hal itu karena mengkondisikan dengan keuangan dan sekolah lainnya yang ada di daerah.

Dengan kata lain, katanya lagi, bantuan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Aceh terus berkesinambungan. Muhib haqqul yakin, sekolah lain juga mendapatkan fasilitas dan kepudulian yang sama oleh Dinas Pendidikan Aceh. “Pastinya setiap sekolah diberi bantuan berbeda, karena memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan jenis,” tuturnya.

Dirinya berharap, Dinas Pendidikan Aceh terus berkomitmen mendukung segala aktivitas yang berjalan di setiap sekolah di Aceh. Sehingga tercipta generasi yang mempuni masa depan. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *