oleh

Sekretaris UN Monitoring UNBK di Aceh Tamiang

Kuala Simpang-Sekretaris Ujian Nasional (UN) pada Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Zulkarnaini, Senin, 2 April 2018, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), jenjang SMK yang berlangsung sejak 2 hingga 5 April 2018 nanti.

Ditanyai media ini, Zulkarnaini mengatakan, hari pertama pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan tidak ada gangguan serius.

“Alhamdulillah kita melihat semua berjalan lancar, aman dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan bagi generasi kita semua,” ujar Drs. Zulkarnaini, disela-sela meninjau pelaksanaan ujian di SMK 2 Karang Baru, Kuala Simpang,  Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan itu Zulkarnaini juga melakukan peninjauan ujian di sejumlah sekolah di daerah itu seperti SMK 1 Karang Baru serta SMK 1 Kuala Simpang.

“Sejauh ini semua sarana dan prasarana pendukung sudah sangat baik di Kabupaten Aceh Tamiang, kita harapkan hal serupa juga sama baiknya di seluruh Aceh,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Aceh Tamiang  tidak mengalami kendala terhadap listrik maupun jaringan internet.Sehingga, proses ujian di sekolah berjalan lancar.

“Nah, sebelumnya kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom supaya sama-sama menjaga dan mereka berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Aceh,” tutur Zulkarnaini.

Masih kata Zulkarnaini, Pemerintah Aceh secara bertahap terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta penambahan sarana dan prasarana pendidikan.

“Tahun ini ada 74.134 ribu pelajar tingkat SMA/MA/SMK di seluruh Aceh yang mengikuti ujian nasional serentak. Pelaksanaan ujian akan berlangsung hingga 12 Maret mendatang.
Sekolah Kejuruan melangsungkan ujian dari 2 hingga 5 Maret, sementara SMA/MA akan melaksanakan ujian pada tanggal 9 hingga 12 Maret 2018,” katanya menyebutkan.

Ia menambahkan, pelaksanaan ujian di Aceh untuk tahun ini telah sepenuhnya berbasis komputer. Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan, kata Zulkarnaini menargetkan kelulusan ujian nasional di Aceh lebih baik dari tahun sebelumnya. []

Reporter | M. Zairin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed