oleh

Sah! Sa’dul Bahri Jabat Ketua PWI Aceh Barat

Meulaboh-Resmi sudah kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Periode 2022-2025, yang dinahkodai Sa’dul Bahri, S.Sos.

Pelantikan itu berlangsung Rabu, (27/07/2022), di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat, dilakukan langsung oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Adapun kepengurusan PWI Aceh yaitu, Ketua, Sa’dul Bahri, S.Sos, Hendy Sebayang (Wakil Ketua), Safria Fuadi, Sekretaris, dan Deni Sartika (Bendahara).

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, saat melantik pengurus PWI Aceh Barat.

Prosesi pelantikan dihadiri Bupati Aceh Barat diwakili Sekdakab Aceh Barat Marhaban, SE, unsur Muspida, Muspika, lembaga, serta ormas.

Sekdakab Aceh Barat Marhaban, SE, dalam sambutannya menyampaikan, selaku organisasi resmi, tentu PWI Aceh Barat dapat menjadi mitra Pemkab Aceh Barat dalam penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media pers.

“Selamat dan sukses kepada pengurs PWI Aceh Barat Periode 2022-2025 yang dilantik hari ini,” ujar Marhaban.

Menurutnya, wartawan mempunyai peranan besar dalam mendukung serta mendorong peningkatan kemajuan daerah melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“Nah, sebagai mitra pemerintah, peran wartawan diharapkan mampu menyajikan pemberitaan dan memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” katanya.

Ia menambahkan, melalui momentum ini, pihaknya berharap agar PWI selalu menjadi pelopor dalam membangun pers yang santun dan berkomitmen pada usaha-usaha peningkatan kesejahteraan rakyat untuk kemajuan Kabupaten Aceh Barat,” tambahnya.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan pelantikan Sa’dul Bahri sebagai Ketua PWI Aceh Barat periode 2022-2025 merupakan tindak lanjut dari hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) I yang digelar di Banda Aceh pada 12 April 2022 lalu.

“Ini adalah sejarah baru bagi Aceh Barat, karena kepengurusan PWI Aceh Barat yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan definitif pertama di Kabupaten Aceh Barat, sebelumnya PWI Aceh Barat hanya balai” tuturnya.

Ia berharap Ketua dan pengurus PWI Aceh Barat yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berkompeten serta solid dalam menjadi mitra pemerintah dan penyambung lidah masyarakat tutupnya.

Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, menyampaikan pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan penyambung suara rakyat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat kedepan.

Ia mengaku sudah menyusun sejumlah program kerja untuk dilaksanakan, di antaranya membenahi organisasi, melakukan pengkaderan, membangun kerjasama demi kesejahteraan, serta menciptakan wartawan yang bermoral.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak agar tugas yang di amanahkan ini bisa dijalankan dengan baik, karena ini merupakan kepengurusan definitif PWI pertama di Kabupaten Aceh Barat,” kata Sa’dul Bahri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Mardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *