oleh

Safaruddin Bantu Modal Usaha untuk Warga Dapil IX

Banda Aceh-Pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), ikut memporak-porandakan berbagai sektor. Salah satunya perekonomian masyarakat.Tak terkecuali masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) IX (Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Kota Subussalam hingga Aceh Singkil)

Paham betul akan hal ini, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin SSos MSP menyerahkan bantuan modal usaha ekonomi produktif untuk masyarakat di kawasan pantai barat selatan Aceh itu.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi warga di masa pandemi COVID-19.

Ketua Relawan Sahabat Safaruddin, Syahril mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan itu berlangsung selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat (28-29/10/2021).

Bantuan yang diserahkan mulai dari mesin jahit, bantuan modal usaha dalam jenis sembako bagi pedagang kecil, serta pemberian alat dan bahan pembuatan kue.

Khusus di Abdya, ada dua kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dan berlangsung di sembilan kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Kegiatan pertama pada Kamis (28/10/2021) dilakukan pembagian bantuan modal usaha ekonomi produktif (EUF) kepada 98 orang dari sembilan kecamatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pogram untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi yang sedang berlangsung,” kata Syahril.

Lalu pada Jumat (29/10/2021) dilanjutkan dengan pembagian mesin menjahit kepada ibu-ibu dalam kabupaten Abdya. Jumlah penerimanya sekitar 96 orang yang tersebar di sembilan kecamatan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh penerima harus terdaftar di ID DTKS Kementerian Sosial RI. Untuk proses verifikasinya dilakukan sendiri oleh Dinas Sosial Aceh beberapa bulan lalu.

Syahril mengatakan kegiatan ini merupakan pokok-pokok pikiran Safaruddin, Wakil Ketua DPRA dari Fraksi Partai Gerindra yang diusulkan di tahun anggaran 2020.

“Bantuan ini memang belum merata, tapi akan diupayakan lagi pada tahun depan. Ini bagian dari komitmen kami dengan Bang Safaruddin dalam membantu masyarakat,”demikian kata Syahril. [*]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed