oleh

Rizky Syahputra Resmi Daftarkan Diri Calon Ketua Kadin Aceh

Banda Aceh-Bursa calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh Periode 2022-2027, terus mencuat. Kamis, (19/05/2022) tadi pagi, Rizky Syahputra, resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Musprov Kadin Aceh VII yang dijadwalkan berlangsung 1-3 Juni 2022 nanti.

Memang nama Rizky Syahputra tidak asing lagi bagi kalangan pengusaha, terlebih pengusaha muda. Maklum, pria kelahiran Kota Lhokseumawe ini pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh.

Pantauan di lokasi, Rizky Syahputra didampingi sejumlah pengusaha mendatangi Kantor Kadin Aceh untuk mengambil formulir pendaftaran, setelah memastikan dirinya sudah melengkapi seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan panitia.

Kepada Media Pers, Rizky Syahputra, mengatakan keinginan dirinya maju sebagai calon Ketua Kadin Aceh bertujuan untuk menumbuhkan investasi di Provinsi Ujung Barat-Indonesia.

Tekadnya, jika diberi kesempatan untuk memimpin Kadin Aceh, alumnus Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara (USU) ini akan menggandeng para investor untuk berinvestasi di Aceh.

“Selama ini kita sangat ketergantungan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Ini saya rasa perlu kita ubah, jika nantinya bisa terpilih sebagai Ketua Kadin Aceh,” ucapnya.

Menurutnya, sejalan dengan amanat Presiden Republik Indonesia, bahwa setiap investasi luar dan dalam negeri perlu dilibatkan pengusaha lokal. Dan dirinya menyatakan akan berusaha untuk meyakinkan para investor untuk pembangunan Aceh.

“Nantinya saya akan berkolaborasi dan melibatkan langsung pengusaha lokal di Aceh untuk investasi tersebut. Point pentingnya, ke depan saya akan merangkul semua kalangan pengusaha,” katanya lagi.

Dalam waktu dekat, tambah Rizky Syahputra, ia akan menggelar road show ke Kabupaten/Kota di Aceh, untuk mengggalang dukungan menyatukan persepsi bersama membangun Aceh ini.

Sebagaimana diketahui, informasi diperoleh, saat ini sudah tiga orang yang sudah menyatakan maju sebagai calon Ketua KADIN Aceh, Muhammad Ikbal (Ikbal Piyeung), Ismail Rasyid dan Rizky Syahputra. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *