oleh

Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBK Aceh Barat Ditetapkan

Meulaboh-Akhirnya, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022, diterima seluruh fraksi DPRK dan ditetapkan.

Penetapan rancangan KUA-PPAS Perubahan itu berlangsung pada penutupan rapat paripurna ke VI masa sidang ke III DPRK Aceh Barat tahun 2022, dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap pembahasan dan penetapan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022, di ruang sidang utama DPRK setempat Senin, (19/09/2022).

Bupati Aceh Barat, H. Ramli, MS, dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Marhaban SE., M. Si., menyampaikan rasa syukur karena rancangan KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2022 mendapat respon positif dari legeslatif, guna memenuhi kebutuhan penting dalam menjalankan program kerja untuk mewujudkan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Secara garis besar, kata dia, komposisi proyeksi anggaran perubahan tahun 2022 di antaranya pada sektor pendapatan daerah Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2022 diproyeksikan sebesar 1.253.274.955.800,34 triliun rupiah dan untuk belanja daerah diproyeksikan sebesar 1.350.021.444.071,87 triliun rupiah.

Kemudian, untuk pembiayaan daerah yang meliputi penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan, dimana pembiayaan netto diproyeksi sebesar 96.746.488.271,53 miliar rupiah.

Marhaban menghimbau kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) selaku perencana, pelaksana serta penanggung jawab program dan kegiatan, agar anggaran yang telah ditetapkan dapat digunakan dengan baik dan tepat sasaran, serta memperhatikan efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan kegiatan, sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi secara optimal.

“Kami mengapresiasi seluruh anggota DPRK Aceh Barat, Badan Anggaran DPRK dengan tim anggaran Pemkab Aceh Barat, yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran, sehingga pembahasan dan penetapan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022 dapat di sepakati bersama,” ujar Marhaban.

Di samping itu, ia juga berharap adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat, dengan saling berkoordinasi dan bekerja sama, sehingga tugas-tugas besar yang telah tertuang dalam program kerja pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik tutupnya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Mardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *