oleh

Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Jakarta-Pertandingan Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam akan hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 18 September 2022. Laga penentuan juara dan runner-up Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 ini akan berlangsung mulai 20.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Bagi kedua tim, duel ini ibarat final. Tim yang bisa keluar sebagai pemenang dipastikan meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Bagi tim yang kalah harus sedikit bersabar menunggu hasil pertandingan dari sembilan grup lain karena hanya lima runner-up terbaik yang bakal lolos.

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam. Menurut dia, skuad asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam. Sekalipun Indonesia bisa empat kali membobol gawang Timor Leste dan lima kali ke gawang Hong Kong, Shin menyebut tim asuhannya harus lebih agresif saat menghadapi Vietnam.

Fokus sepanjang 90 menit pertandingan dan meminimalisasi kesalahan sendiri juga penting dilakukan di dalam laga besok. “Vietnam berbeda dari dua tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

“Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kami harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan.”

Sementara itu, mengingat pentingnya pertandingan melawan Indonesia membuat pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam, berpikir jauh-jauh hari. Tepat saat Vietnam U-20 bertanding melawan Timor Leste, Dinh The Nam melakukan perombakan komposisi pemain.

Dia berharap Vietnam U-20 bisa menang besar atas Timor Leste. Namun di sisi lain, Dinh The Nam juga khawatir jika ada pemain yang cedera sehingga tak bisa diturunkan.

“Saya secara aktif mengubah beberapa posisi di starting line-up,” kata Dinh The Nam, dikutip dari TheThao247. “Saya berharap seluruh tim akan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini (melawan Timor Leste).”

“Tetapi kemudian saya khawatir tentang risiko cedera para pemain tepat sebelum pertandingan menentukan melawan timnas U-20 Indonesia,” kata dia lagi. []

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia: Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Zanadin Faris; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Rahmat Beri Santoso.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam: Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Nguyen Hieu Minh, Tran Ngoc Son, Bui Vi Hao, Nguyen Hai Nam; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien, Nguyen Quoc Viet.
Pelatih: Dinh The Nam.

Empat Pertemuan Terakhir
2 Juli 2022 – Vietnam U-19 0 – 0 Indonesia U-19
7 Juli 2018 – Indonesia U-19 1 – 0 Vietnam U-19
22 September 2013 – Indonesia U-19 0 – 0 Vietnam U-19
14 September 2013 – Indonesia U-19 1 – 2 Vietnam U-19.

Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam

Bermain di kandang sendiri menempatkan Timnas U-20 Indonesia dalam posisi lebih menguntungkan. Mereka lebih diunggulkan untuk memenangi laga Kualifikasi Piala Asia U-20 ini.

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *