oleh

Prabowo Restui Ahmad Muzani Jadi Wakil Ketua MPR

Suasana kediaman Prabowo.FOTO | KUMPARAN.COM
Suasana kediaman Prabowo.FOTO | KUMPARAN.COM 

Jakarta-Pemerintah dan Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menyetujui penambahan tiga kursi pimpinan MPR untuk PDIP, Gerindra, dan PKB melalui revisi Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Nama Ahmad Muzani muncul dan diusulkan oleh Fraksi Gerindra untuk menjadi Wakil Ketua MPR. Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan pujian terhadap Muzani.

“Menurut kalian pantes enggak? Saya kira pantaslah, dari segi senioritas, dari segi rekam jejak,” ujar Prabowo di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (10/2)

Prabowo memastikan, usulan Fraksi kepada Dewan Pembina Partai akan berjalan mulus tanpa ada kendala. Sehingga, setelah UU MD3 disahkan di paripurna, Muzani bisa menempati jabatan barunya sebagai Wakil Ketua MPR.

“Saya kira ujungnya nanti semua dewan pembina akan setuju. Ya saya kira memang harapan semua pimpinan partai seperti itu,” tandasnya.

Selain Gerindra, PDIP dan PKB juga mendapatkan jatah masing-masing satu kursi pimpinan MPR. PDIP disebut-sebut akan menunjuk Wasekjen DPP Ahmad Basarah, sedangkan PKB akan menyerahkan kursi pimpinan MPR kepada Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar.[]

Sumber | KUMPARAN.COM 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed