oleh

Pilpres 2024, AHY Bilang Tergantung Kehendak Rakyat

Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat suara ihwal kemungkinan dirinya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan AHY di hadapan para kader dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara buka bersama partai Demokrat di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (17/4).

Dia tak menyatakan dengan tegas terkait kemungkinan dirinya bakal maju. Hanya saja, dia menyebut bahwa semua itu bergantung pada partai koalisi dan kehendak rakyat.

“Apakah saya akan maju capres atau cawapres 2024, saya menyampaikan pada ramadan bahwa semua itu tentu tidak hanya bergantung pada kesepakatan ketua parpol koalisi, tetapi lebih pada kehendak rakyat,” kata dia dalam pidatonya.

AHY mengibaratkan bahwa saat ini ia memiliki dua topi. Pertama sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, kedua sebagai pribadi yang memiliki kemungkinan untuk maju.

Sebagai Ketua Umum, dia mengaku saat ini akan memastikan Partai Demokrat lolos memenuhi 20 persen ambang batas pencalonan presiden. Untuk itu, dia mengaku akan membuka komunikasi dengan semua partai politik.

“Jadi, semua akan saya datangi, saya akan membangun hubungan dengan baik, kita buka semua saluran komunikasi tersebut,” kata AHY.

Kemudian, sebagai pribadi, AHY mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat terkait kemungkinan dirinya maju dalam Pilpres. Namun, ia berjanji bakal mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti pada 2008.

“Sekali lagi saya katakan saya harus mempersiapkan diri dan mengembalikan kejayaan PD seperti yang kita cita-citakan,” ucap dia. []

(Sumber | CNNINDONESIA.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed