oleh

Pilkades Serentak Dipastikan Berjalan Aman dan Terapkan Protkes

Aceh Tenggara-Pelaksanaan Pemilihan Pengulu Kute atau Pilkades serentak Kabupaten Aceh Tenggara yang berlangsung Sabtu (17/07/2021),dipastikan berjalan aman dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

Diketahui, Pilkades serentak itu diikuti sebanyak 616 orang calon Pengulu Kute untuk 269 Kute di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bupati Aceh Tenggara H. Raidin Pinim, didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung pelaksanaan pemilihan pengulu kute serentak di beberapa TPS Kute yang tersebar di 16 Kecamatan.

Menurutnya, pemilihan pengulu serentak kali ini sangat berbeda, karena baru pertama kali menggelar Pilkades atau Pemilihan Pengulu Kute serentak dan dilaksanakan di masa pandemi Corona (COVID-19).

“Saya berharap Pilkades atau pemilihan pengulu kute serentak di 269 kute serta 282 TPS di Kabupaten Aceh Tenggara ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Raidin Pinim Saat meninjau di TPS Desa Kutabantil, Kecamatan Lawe Bulan.

Ia menilai pelaksanan pemungutan suara sudah sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan, serta menjaga jarak. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bupati Raidin mengapresiasi mereka karena sudah turut berpartisipasi mensukseskan Pilkades atau pemilihan pengulu kute serentak dengan menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada petugas yang membantu kelancaran proses pemungutan dan perhitungan perolehan suara.

“Hari ini pelaksanaan Pilkades atau pemilihan pengulu kute serentak, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala dan proses pemilihan berjalan dengan lancar, mudah-mudahan Pengulu Kute terpilih nanti adalah benar-benar Pengulu Kute pilihan masyarakat” sebut Bupati.

Terkait hasilnya nanti, Bupati berharap para pendukung dan calon kades dapat saling menghormati satu sama lain.

“Yang menang dihormati, jangan saling menjelekkan, dan kebalikan yang kalah juga saling menghormati, saya ingin harus tetap kondusif dan Rukun, Untuk pendukung juga tidak perlu terpecah belah setelah ini, apapun hasilnya terima dengan lapang dada,” jelasnya.[]

(Editor | Redaksi)
(Laporan | Riko Hermanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed