oleh

Piala AFF 2020: Thailand Raih Rp 19 Miliar, Masih Bisa Bertambah!

Jakarta-Skuad Thailand diestimasikan sudah mengantongi nyaris Rp 20 miliar berkat keberhasilannya menjadi juara Piala AFF 2020 usai mengatasi Indonesia.
Lewat partai dua leg di final Piala AFF 2020, tim Gajah Perang berhasil unggul agregat 6-2 atas Skuad Garuda. Thailand menang telak 4-0 di leg pertama lalu berimbang 2-2 di leg kedua.

Sebagai tim juara, Thailand berhak atas uang hadiah 300 ribu dolar AS. Jika dikonversikan, Teerasil Dangda cs mendapat sekitar 10 juta baht dari uang hadiah turnamen Piala AFF 2020.

Merujuk informasi dari media Thailand Matichon.co.th, ada tambahan 36 juta baht berupa bonus. Dengan kata lain Skuad Gajah Perang menggondol 46 juta baht, yang jika dikonversi menjadi sekitar Rp 19,7 miliar.

Tambahan 36 juta baht itu sendiri disebut-sebut antara lain berasal dari Somyot Phumphanmuang, presiden federasi sepakbola Thailand, sebesar 10 juta baht.

Sisa 26 juta baht lainnya merupakan akumulasi bonus dari yang sudah dijanjikan oleh Madam Pang, manajer timnas Thailand, dan sederet perusahaan dan pihak yang juga ikut tercatat menjadi sponsor Skuad Gajah Perang — mulai dari Audi Thailand sampai perusahaan herbal TOA Paint (Thailand) Public Company Limited.

Bahkan ada kabar lain bahwa Madam Pang akan memberikan bonus tambahan lain. Dengan bonus tambahan itu Timnas Thailand diprediksi akan mengantongi 50 juta baht, bertambah 4 juta baht dari angka saat ini, atau sekitar Rp 21,4 miliar. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed