oleh

Petani Temukan Mortir di Aceh Tenggara, Polisi Turun ke TKP

Banda Aceh-Seorang petani di Aceh Tenggara telah menemukan 2 buah mortir di pinggir sungai Desa Simpur Dusun Titikering Kecamatan Ketambe, Selasa (17/05/22).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H. S. I. K., M. Si, menyebutkan, berdasarkan laporan dari Polres Aceh Tenggara bahwa 2 buah mortir itu ditemukan sekira pukul 09.00 wib oleh seorang petani berinisial MA (49) warga setempat.


Mortir yang diduga sisa perang pada masa penjajahan Belanda, yang ditemukan petani Aceh Tenggara. (FOTO | HUMAS POLDA ACEH)

“Setelah menemukan 2 buah mortir, petani tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Pospol Ketambe dan Polisi pun segera turun ke TKP, ” sebut Kabid Humas.

Selanjutnya Polisi Pospol Ketambe melaporkan peristiwa penemuan 2 buah mortir itu ke Kapolsek Badar dan sekira pukul 14.20 Wakapolres Aceh Tenggara bersama sejumlah personel jajarannya juga turun ke TKP dan langsung memasang garis Polisi, sambung Kabid Humas.

Lokasi penemuan 2 buah mortir itu kini sudah diamankan pihak Kepolisian Aceh Tenggara, sambil menunggu datangnya tim Jihandak dari Satbrimob Polda Aceh, terang Kabid Humas lagi.

Perkiraan sementara, 2 buah mortir yang ditemukan itu merupakan sisa perang pada masa penjajahan Belanda, tutup Kabid Humas. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *