oleh

Pemko Banda Aceh Kembali Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Banda Aceh-Dalam rangka menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok selama Ramadan 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar pasar murah. Kali ini, bekerjasama dengan Pemerintah Aceh dan Bulog Divre Aceh, pasar murah digelar di lima lokasi selama empat hari.

Pasar murah pada hari pertama, Selasa (29/5/2018) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Pada hari yang sama, kegiatan serupa juga digelar di halaman Masjid Jamik Kopelma Darussalam.

Turut hadir pada acara tersebut Kadisperindag Aceh M Raudhi, Kabulog Divre Aceh Basirun, dan para Kepala SKPK terkait di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR beserta sejumlah tamu undangan lainnya.

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah yang juga digelar serentak di 23 kabupaten/kota se-Aceh ini yakni Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Tepung Terigu, dan Telur Ayam. Harga jualnya tentu saja di bawah harga pasar karena telah disubsidi oleh pemerintah.

Untuk Beras premium misalnya hanya dibanderol Rp 85 ribu/10 kg, Minyak Goreng Rp 10 ribu/liter, Gula Pasir Rp 10 ribu/kg, dan Tepung Terigu Rp 6.500/kg. Masing-masing komoditas tersebut telah disubsidi sebesar Rp 2.500/kg atau liternya. Sementara Telur Ayam dijual Rp 32 ribu/papan (30 butir), setelah disubsidi Rp 200/butirnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, dan Bulog Divre Aceh atas penyelenggaraan pasar murah yang disebutnya sangat membantu masyarakat.

“Ini juga sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kestabilan harga selama bulan puasa hingga lebaran nanti.Dan alhamdulillah sejak menjelang Meugang hingga hari ini harga Sembako di Banda Aceh masih stabil, karena memang sudah kita antisipasi kemungkinan lonjakan harga sejak jauh-jauh hari. Untuk stoknya pun cukup hingga beberapa bulan ke depan,” katanya.

Menurut Walikota, lima komoditas pada pasar murah ini disediakan oleh pihak Bulog dengan harga di bawah harga pasar, kemudian disubsidi lagi oleh Disperindag Aceh.

“Kami berharap para pembeli nantinya merupakan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan kami komit untuk selalu memberikan yang terbaik bagi warga Banda Aceh,” katanya berharap.[]

Berikut jadwal dan lokasi pasar murah di Banda Aceh:

Selasa (29/5/2018) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) dan halaman Masjid Jamik Kopelma Darussalam

Rabu (30/5/2018) di halaman Rusunawa Kuta Raja

Kamis (31/5/2018) di halaman Masjid Jamik Lueng Bata

Jumat (1/6/2018) di halaman Kantor Camat Banda Raya

(Editor | M. Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed