oleh

Pemain Persib Berselebrasi Usai Lumat Persiraja

Denpasar-Laga lanjutan BRI Liga 1 2021, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/2022), yang mempertemukan Persib Bandung-Persiraja Banda Aceh, diwarnai dengan drama hujan deras.

Dalam laga itu, Persib Bandung menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh. Gol kemenangan Persib dicetak Erwin Ramdani dan Frets Butuan pada babak pertama. Gol ketiga dicetak David da Silva. Sedangkan satu gol Persiraja diciptakan Bruno Dybal.

Laga sendiri diakhiri lebih cepat sekitar 5 menit. Itu karena kondisi lapangan banyak digenangi air dan tak mungkin pertandingan dilanjutkan.

Jalannya pertandingan
Babak pertama
Satu menit laga berjalan, Ardi Idrus mengirim umpan ke kotak penalti. Bola dihalau kiper dan bek Persiraja. Bola liar kemudian disambut sepakan Ezra. Sial, bola melambung.

Menit ketiga, Ezra kembali mendapat peluang dengan melepas sepakan di kotak penalti. Bola membentur dihadang bek Persiraja dan menghasilkan sepak pojok.

GOL! Persib unggul 1-0 pada menit keempat melalui sepakan Frets Butuan. Lolos dari kawalan pemain belakang, Frets sempat mengelabui seorang bek Persiraja di kotak penalti dan sebelum melepas tembakan. Bola menghujam gawang Persiraja.

Persiraja berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Melewati beberapa pemain belakang Persib, Arya kemudian melepas tendangan pada menit kesembilan. Bola melenceng tipis dari sasaran.

Menit ke-10 giliran Jabar Sharza melepastembakan usai menerima umpan di kotak penalti. Peluung digagalkan I Made Wirawan. Kans Leo Lelis mencetak gol pada menit ke-12 juga gagal usai tbola tendangan bebasnya membentur pagar hidup.

GOL! Menit ke-13 Bruno Dybal menyamakan skor menjadi 1-1. Tanpa hadangan berarti, dia mampu menanduk bola menyambut umpan dari sepak pojok. Bola meluncur deras ke gawang dan tak mampu dijangkau I Made Wirawan.

Ezra kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18. Lagi-lagi bola tak menembus gawang.

GOL! Persib kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-20. Menerima umpan panjang dari Marc Klo, Erwin Ramdani lepas dari jebakan offside. Berhadapan dengan kiper, dengan dingin Erwin melepas tembakan. Bola bersarang mulus ke gawang Persiraja.

Rashid melepas tembakan pada menit ke-21. Bola mampu diblok Leo Lelis dan hanya menghasilkan sepak pojok. Arya Gerryan berusaha menyamakan skor lewat tendangan jarak jauh. Sial, bola melintas jauh di atas gawang Persib.

Upaya Jabar Sharza lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-31 tak berbuah hasil. Bola mampu ditangkap I Made Wirawan. Ezra melepas tendangan semenit berselang. Bola membentur Leo Lelis dan menghasilkan sepak pojok.

Achmad Jufriyanto melepas sundulan pada menit ke-33 usai menerima umpan dari Henhen Herdiana. Sayangnya bola tak mengarah ke gawang.

Leo Lelis pamer kemampuan pada menit ke-34. Maju sampai ke area pertahanan Persib, Leo mengelabui dua bek Persib dan melepas tendangan. Bola melenceng tipis ke kanan gawang Persib.

Menit ke-40, Jabar Sharza melepas tendangan bebas. Bola meluncur deras. Sayangnya bola melintas tipis di atas gawang Persib. Upaya Eriyanto pada menit ke-42 juga berbuah hasil. Bola hasil sepakannya melenceng tipis ke kanan gawang.

Saling serang terus terjadi. Tapi, babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persib.

Babak kedua
Di awal babak kedua, Persib menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui David da Silva. Dia dengan lugas menuntaskan umpan yang dikirim Marc Klok ke mulut gawang.

Itu jadi assist kedua Marc Klok di laga tersebut. Sedangkan bagi David, itu jadi koleksi gol keenamnya untuk Persib.

Persiraja berusaha mencetak gol. Salah satunya dilakukan melalui Vivi Asriza pada menit ke-60. I Made Wirawan tampil sigap menghadang bola agar tak menjebol gawangnya.

Erwin Ramdani nyaris mencetak gol usai melepas tembakan dari luar kotak penalti usai menerima umpan David da Silva pada menit ke-61. Sial bagi Persib, bola hasil sepakan Erwin meluncur jauh dari sasaran meski gawang sudah kosong ditinggalkan kiper Fakrurazi.

Upaya Rashid juga tak berbuah hasil pada menit ke-63. Tendangan voli di luar kotak penalti melintas di atas gawang lawan. Menit ke-70, I Made Wirawan melakukan penyelamatan gemilang. Dia memblok tendangan Vivi Asriza di kotak penalti.

Bruno Cantanhede yang baru masuk ke lapangan langsung menciptakan peluang pada menit ke-73. Beruntung bagi Persiraja, bola mampu ditepis Fakrurazi.

Laga sempat berhenti selama beberapa menit karena lapangan yang diguyur hujan deras dan air tergenang di sejumlah titik. Akan tetapi, wasit dan kapten kedua tim memutuskan laga dilanjutkan.

Permainan kedua tim berjalan kurang mulus sejak pertengahan babak kedua. Sebab, aliran bola banyak tersendat. Para pemain juga banyak melakukan kesalahan passing hingga mudah terjatuh.

Menit ke-85, Bruno memiliki peluang emas. Sial, bola tak mampu menggetarkan jala gawang Persiraja karena bola sempat ditepis Fakrurazi.

Laga kembali terhenti karena kondisi di lapangan semakin buruk. Perdebatan terjadi di antara para pemain dan official kedua tim. Setelah terhenti sekitar 10 menit, laga diputuskan dihentikan meski tersisa waktu sekitar 5 menit.

Kapten kedua tim dan para pemain lain masuk ke lapangan. Tak lama berselang, wasit meniup tanda laga berakhir. Pemain Persib pun melakukan selebrasi meluncur di atas genangan air. []

Susunan pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana (82′ Bayu Fiqri), Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Marc Klok (63′ Dedi Kusnandar), Mohammed Rashid, Erwin Ramdani (73′ Zalnando), Frets Butuan (63′ Febri Hariyadi), David da Silva (73′ Bruno Cantanhede), Ezra Walian

Persiraja Banda Aceh: Fakrurazi (PG), M Chairul Rifan, Leonardo Lelis (66′ Rendy Saputra), Eriyanto, M Andika Kurniawan, Yasvani (56′ Vivi Asriza), Jabar Sharza, Ridha Umami (45′ Rizki Yusuf), M Rifaldi (56′ Alvi Nasution), Arya Gerryan, Bruno Dybal

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *