oleh

Pemain Baru Timnas Indonesia Perkuat Laga FIFA Matchday

Jakarta-Federasi sepak bola Indonesia mengumumkan skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani laga internasional atau FIFA Matchday melawan Curacao. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 23 nama pemain untuk laga yang dijadwalkan berjalan pada 24 dan 27 September 2022.

Pertandingan FIFA Matchday berlangsung di dua tempat, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung untuk laga pertama dan kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan masuk dalam zona CONCACAF. Sementara Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain untuk tampil maksimal pada laga tersebut. Ia berharap tidak menganggap remeh lawan karena Curacao merupakan tim yang kuat.

“Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin, 19 September mendatang di Bandung,” ujar Iriawan mengutip situs PSSI, Sabtu, 17 September 2022.

Mayoritas skuad Timnas Indonesia diisi pemain langganan. Mereka diantaranya Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Fachruddin Aryanto (Madura United).

Lalu pemain yang merumput di luar negeri yang masuk dalam daftar Shin Tae-yong ialah Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce). Kemudian Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain baru yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Ramadhan (PSM), Muhammad Ferarri (Persija), Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim,” tutur Dendi Sulistyawan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan bakal memanggil nama-nama pemain baru yang bisa masuk dalam skuadnya. Sejumlah nama pemain tersebut disampaikan berasal dari klub-klub yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Mereka yang masuk dalam daftar berpeluang besar memperkuat Timnas Indonesia kala menghadapi Curacao. “Kami tidak bisa menyebutkan namanya, tetapi ada beberapa yang akan dipanggil. Pasti harus dipantau pada laga-laga berikutnya,” ujar Shin Tae-yong.

Salah satu pemain yang patut diperhatikan ialah Yakob Sayuri. Pemain sayap PSM Makassar ini tampil baik bersama klubnya. Sejauh ini PSM merupakan tim yang belum terkalahkan selama menjalani pertandingan di Liga 1 hingga pekan kesembilan. []

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *