oleh

Pahlawan Kemanusiaan Ditengah Pandemi

Banda Aceh-Vaksinator di Provinsi Aceh terus bekerja ekstra.. Saban hari, jumlah masyarakat yang diberikan vaksinasi COVID-19 terus bertambah.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021), mengatakan, para Vaksinator layak diberikan penghargaan atas dedikasi mereka yang juga pahlawan kemanusiaan dalam menanggulangi COVID-19.

“Para vaksinator bekerja ekstra, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Aceh,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 78.723 orang masyarakat Aceh dilaporkan telah disuntik vaksin COVID-19, dalam gelaran vaksinasi massal Pemerintah Aceh, di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

“Alhamdulillah mereka yang ikut vaksinasi COVID-19 terus bertambah. Hari ini ada penambahan 212 orang, dan secara total sampai hari ini telah 78.723 orang yang disuntik vaksin,” kata Iswanto.

Pada hari ke-82 vaksinasi massal yang digelar di Banda Aceh Convention Hall ini, sebanyak 212 orang dilaporkan disuntik vaksin COVID-19.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, merinci, sebanyak 124 disuntik vaksin dosis 1, dan 88 disuntik vaksin dosis 2, pada gelaran vaksinasi massal COVID-19 hari ini.

Lebih lanjut, dr. Iman menambahkan, sebanyak 71.280 orang yang disuntik pada vaksinasi massal tahap kedua. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada tahap pertama.

Dr. Iman menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Atas nama Satgas COVID-19 Aceh, dr. Iman mengapresiasi para vaksinator dan seluruh Satgas Kabupaten/Kota atas semua usaha vaksinasi yang terus berjalan. “Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh,” kata dr. Iman. []

(Editor     | Muhammad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed