oleh

Murdani Jabat Ketua Komcab LP-KPK Kota Banda Aceh

Banda Aceh-Komisi Daerah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (Komda LP-KPK) Provinsi Aceh, terus memperlebar struktural hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

Salah satunya adalah Kota Banda Aceh. Senin, (20/12/2021), Komda LP-KPK Provinsi Aceh resmi menetapkan kepengurusan Komcab LP-KPK Kota Banda Aceh periode 2022-2025.

Ketua Komda LP-KPK Provinsi Aceh, Ibnu Khatab, dalam siaran pers yang diterima PENAPOST.ID, menjelaskan, tujuan diaktifkan LP-KPK untuk melakukan sosial kontrol dengan sistem kolektif kolegial dalam pengambilan keputusan kebijakan lembaga itu.

“Dan juga untuk memperkenalkan organisasi LP-KPK sesuai AD/ART, memperkenalkan wajah para pengurus aktif terhadap mitra kerja pemerintah dan Aparat Penegak Hukum APH di Aceh,” ujarnya.

Selain itu, kata pria berparas tampan ini, kehadiran Komcab LP-KPK di Kota Banda Aceh untuk memudahkan jalinan kemitraan yang saling menunjang demi terhindarnya perbuatan melawan hukum.

“Misalnya, KKN, Pungli, pemerasan. Lembaga ini juga demi suksesnya program dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Nah, hal ini yang hakikatnya untuk kepentingan masyarakat,” katanya lagi.

Ia menyebutkan, adapun pengurus Komcab LP-KPK Kota Banda Aceh diketuai oleh Murdani dan sekretaris eksekutif H. Ruslan. SE serta Bendahara Eksekutif Mariani Adnan.

“Ini amanah bagi pengurus yang niatnya membela kebenaran demi mewujudkan Nawacita Pembangunan Nasional secara menyeluruh di kota Banda Aceh,” sebutnya.

Kepada pengurus itu ia berharap target jangka pendek dan jangka panjang, namun target jangka pendek adalah para pengurus di komisi cabang dapat melakukan tugas pokok harian, dan target jangka panjang adalah berfungsi sesuai amanat undang-undang, program pemerintah dan aspirasi masyarakat.

“Juga mampu membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam sukseskan segala kebijakan dengan menekan angka KKN dan Pungli,” katanya berharap.

Ia menambahkan, sejatinya para pengurus tersebut dapat bekerjasama untuk membesarkan organisasi ini menjadi teladan yang berfungsi sebagai sosial kontrol dan pencegahan. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed