oleh

MU Tanpa Ronaldo, Sikat Liverpool 4-0 di Laga Pramusim

Bangkok-Manchester United arahan Erik ten Hag bisa menekuk Liverpool di laga pramusim Bangkok Century Cup 2022. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Setan Merah menang 4-0.

Di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7/2022) laga berjalan seru. MU, yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan dipimpin manajer baru, Erik ten Hag, bisa mendominasi Liverpool.

Di babak pertama, MU bisa memimpin 3-0. Jadon Sancho membuka keunggulan di menit ke-12, disusul gol dari Fred pada menit ke-30, dan gol dari Anthony Martial di menit ke-33. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU bisa menambah satu gol lagi ke gawang Liverpool, yang justru baru memainkan para bintang utamanya. Satu gol itu dilesakkan Facundo Pellistri di menit ke-77. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Jalannya Pertandingan
MU memeragakan permainan atraktif bersama Erik ten Hag. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, MU bisa tampil menekan Liverpool. Setan Merah mengandalkan betul serangan balik, bermain sabar, dan berharap pelari seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa membawa bola ke depan dengan cepat.

Setelah saling jual beli serangan, MU bisa unggul atas Liverpool di menit ke-12. Jadon Sancho membobol gawang Alisson, usai memanfaatkan kesalahan Isaac Mabaya dalam mengantisipasi crossing Bruno Fernandes. Bola liar langsung direbut Sancho, dan diteruskan menjadi gol lewat sepakan di depan gawang. MU memimpin 1-0.

Liverpool coba membalas. Di menit ke-18, tekanan Liverpool nyaris berbuah gol. Diawali lewat serangan balik cepat, sepakan Luis Diaz sempat membentur tiang dua kali.

Alih-alih menyamakan skor, Liverpool kembali kebobolan. Fred bisa membuat gol chip yang indah pada menit ke-30, untuk membuat Alisson memungut bola dari sarangnya lagi. MU memimpin 2-0.

Unggul dua gol membuat MU bersemangat. Hasilnya, gol ketiga lahir di menit ke-33, lewat aksi Anthony Martial. Kali ini, ia bisa membawa bola ke depan, dan menyontek bola melewat Alisson. Skor 3-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Manchester United menarik semua bintang utamanya. Erik ten Hag gantian memasukkan banyak pemain muda, seperti Zidane Iqbal, Anthony Elanga, dan Amad Diallo, Facundo Pellistri, dan bek anyarnya, Tyrell Malacia.

Sementara Liverpool berbalik, dengan baru memasukkan bintang-bintang topnya. Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, hingga striker barunya, Darwin Nunez, dimainkan Juergen Klopp sejak menit ke-60.

Dalam kondisi itu, Liverpool masih kesulitan membuat tekanan. Sementara skuad muda MU tampil percaya diri, dengan berani memainkan operan-operan pendek dan melancarkan serangan balik.

Darwin Nunez sempat punya peluang di menit ke-70. Menerima umpan silang Andy Robertson, Nunez mengontrol bola dengan dada, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan. Bolanya masih bisa ditepis Tom Heaton, yang menggantikan David De Gea.

Tak lama berselang, malah gawang Liverpool yang bobol. Serangan balik yang dibangun Pellistri, bisa diselesaikan menjadi gol. Bekerja sama dengan Amad Diallo, Pellistri bisa dengan mudah menaklukkan Adrian. MU memimpin 4-0.

Di sisa laga, tak ada ancaman berarti ditebar Liverpool. Hingga laga bubar, kemenangan 4-0 Manchester United tetap bertahan. []

Susunan XI
Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Lindelof, Shaw, McTominay, Fred, Sancho, Fernandes, Rashford, Martial

Liverpool: Alisson, Mabaya, Phillips, Gomez, Chambers, Morton, Henderson, Carvalho, Elliot, Diaz, Firmino

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *