oleh

Mensos Risma Puji Kinerja BSI Salurkan Bansos di Aceh

Banda Aceh-Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, memuji kinerja PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), dalam menyalurkan bantuan sosial, di Provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Adapun bantuan sosial yang disalurkan BSI berupa dana Pogram Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).di Provinsi Aceh, khususnya di Aceh Utara.

Pujian dan apresiasi tersebut sekaligus menepis kabar miring penyaluran bantuan sosial di daerah itu mengalami keterlambatan.

Apresiasi positif diutarakan Mensos Risma saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Utara. Dalam kesempatan itu Risma mempertanyakan penyaluran dana bantuan sosial PKH dan BPNT kepada Bupati Aceh Utara Muhammad Taib dan Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Aceh Utara Jafriadi pada Selasa (11/01/2022) lalu.

Risma menegaskan bahwa pemerintah daerah harus menyelesaikan penyaluran bantuan sosial hingga tahap akhir kepada masyarakat, dan berkoordinasi dengan pihak BSI sebagai bank yang ditunjuk membantu penyaluran dana.

Menurut Mensos Risma, sejauh ini BSI sudah bagus dalam membantu penyaluran dana bantuan sosial. Sehingga masyarakat yang memerlukan mendapatkan bantuan sesuai haknya.

“Ini pokoknya pak Bupati tolong di-clear-kan, tolong dibantu ya Pak Bupati! Tolong koordinasi dengan pihak BSI untuk percepatan penyalurannya, karena BSI itu bagus “, ujar Risma menegaskan.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Aceh Utara, Mensos Risma pun melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke BSI Kantor Cabang Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Tepat Waktu
Terkait hal tersebut, Regional CEO BSI Region I Aceh Wisnu Sunandar mengatakan pada Selasa (11/1) saat Mensos Risma menyambangi pihaknya, memang tidak ada jadwal penyaluran bantuan sosial. Penyaluran bantuan sosial dimulai lagi pada Rabu (12/1/2022).

Dia pun menegaskan tidak ada keterlambatan penyaluran bantuan sosial. Adapun batas waktu penyaluran bantuan sosial adalah Jumat, (14/01/2022).

“Persentase penyaluran Bansos (melalui BSI) sudah memenuhi ketentuan yang ditargetkan dan alhamdulillah tidak ada kendala, semua tepat waktu dan tepat sasaran,” ujar Wisnu.

Dia pun menekankan perseroan berkomitmen selalu menjunjung tinggi peraturan dan amanah yang diberikan di semua kantor BSI yang beroperasi.

“PT Bank Syariah Indonesia Tbk. akan terus memastikan seluruh operasionalnya di seluruh wilayah, sesuai dengan prinsip syariah dan peraturan perundangan, serta hukum yang berlaku,” pungkas Wisnu. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed