oleh

Menparekraf Sandiaga Uno Sapa Aceh: Pue Haba, Hana Keber

Redelong-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyapa masyarakat Aceh dengan bahasa Aceh dan Gayo. “Pue Haba, Hana keber,” ucap Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, melalui sebuah tayangan video resmi Kemenparekraf RI. (15/10/2021), yang diperoleh PENAPOST.ID dari Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah.

Tayangan video Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno itu disampaikan sebagai sambutan secara virtual pada kegiatan kepariwisataan “Tour De Gayo 2021” yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, 16-17 Oktober 2021.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah serta Komunitas Road Bike Aceh selaku penyelenggara Tour De Gayo yang tetap semangat dan optimis untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event ini (Tour De Gayo 2021)” kata Sandiaga.

Sandiaga menyebutkan industri event merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi COVID-19. “Penyelenggaran event harus mampu terus beradaptasi, berinovasi serta berkolaborasi agar penyelenggaraan event dapat berjalan sesuai protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), secara ketat dan disiplin serta nyaman bagi semua,”jelasnya.

“Salah satunya dengan penyelenggaran event Tour De Gayo 2021″katanya lagi.

Sandiaga berharap event ini ikut mempromosikan destinasi yang dilalui oleh track balap sepeda dan kuliner-kuliner khas Aceh. “Kuliner khas Aceh, seperti Kopi Gayo, Masam Jeng dan makanan tradisional lainnya maupun produk UMKM yang dapat dinikmati para wisatawan dan peserta event,” tuturnya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Bener Meriah.

“Rekan-rekan sekalian, sebenarnya saya sangat ingin menjajal track Tour De Gayo ini, menyusuri pegunungan dan kebun kopi di kabupaten Bener Meriah dan mengelilingi danau Lut Tawar di kabupaten Aceh Tengah, tentu ini akan menjadi track sepeda yang sangat menantang bagi para peserta,” lanjutnya.

Diakhir sambutan, Sandiaga mengucapkan selamat atas penyelenggaran event sepeda Tour De Gayo 2021.

“Semoga kedepannya event ini mampu dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh para peserta domestik maupun internasional,” harap Sandiaga.

“Selamat balap sepeda dan semoga menikmati pemandangan yang indah dan selamat menikmati keindahan tanah Gayo, tetap sehat dan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan,” demikian kata Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Suandris Zetha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed