oleh

Meningkatkan Penghasilan AdSense, Begini Caranya

Jakarta-Ingin meningkatkan penghasilan AdSense Anda? Lihat 4 tips ini dan sempurnakan situs Anda agar bisa meraih penghasilan dengan AdSense.

Berencana membuat situs untuk meraih penghasilan melalui Google AdSense, atau ingin tahu cara meningkatkan penghasilan Google AdSense?

Jika ya, berikut beberapa tips tentang cara menyempurnakan situs Anda untuk meraih hasil optimal dari AdSense dan memaksimalkan penghasilan Anda.

1. Buat konten bernilai yang unik

Pertama-tama, situs Anda awalnya dapat disetujui oleh Google AdSense, namun nantinya akan ditinjau untuk jaminan kualitas. Dengan kata lain, Anda tidak boleh mengisi situs dengan konten berkualitas rendah untuk mendapatkan 100 halaman yang diindeks dan dimonetisasi.

Sebaliknya, temukan hal-hal yang Anda minati dan temukan orang lain yang juga memiliki minat yang sama dengan Anda . Kemudian, jalin kerja sama dengan mereka untuk membuat jenis konten yang akan dibaca oleh orang lain yang memiliki minat yang sama terhadap topik tersebut.

2. Buat situs yang menarik

Pengunjung situs Anda mungkin tidak langsung mengklik iklan AdSense Anda, dan jika mereka pergi setelah melihat hanya satu halaman, kemungkinan besar Anda akan kehilangan mereka dan potensi penghasilan AdSense selamanya. Itulah mengapa Anda harus membuat situs yang menarik.

Ini berarti, Anda harus memastikan setiap pengunjung yang datang ke situs Anda ingin selalu menjelajahi situs Anda lebih dalam. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini. Pertama-tama, sediakan navigasi yang jelas di bagian atas situs Anda sehingga pengunjung dapat menemukan bagian terbaik.

Kemudian, pastikan setiap konten memiliki link ke beberapa konten lainnya. Itulah mengapa, jika pengunjung Anda tidak menikmati halaman yang dituju, mereka dapat melihat link ke topik lain yang mungkin akan menarik minatnya.

Terakhir, sediakan lebih banyak link konten di sidebar. Beri tahu pengunjung Anda tentang konten yang paling populer, konten yang paling banyak dibagikan, dan konten yang paling banyak dikomentari.

Pengunjung akan merasa penasaran mengapa konten tertentu begitu populer, dan konten tersebut akan membuat mereka berada lebih lama lagi di situs Anda.

Dan semakin sering halaman Anda dimuat, semakin banyak iklan yang akan mereka lihat, sehingga berpotensi meningkatkan penghasilan Google AdSense.

3. Beri pengunjung Anda beberapa saluran yang mengarah kembali ke situs Anda

Jangan biarkan pengunjung lupa dengan situs Anda. Header, sidebar, akhir konten, dan footer adalah tempat yang ideal untuk menyertakan beberapa saluran yang dapat menghubungkan pengunjung dengan Anda sehingga mereka bisa mengikuti Anda.

Anda harus menyertakan opsi seperti keikutsertaan email dan jaringan sosial. Dengan demikian, setiap kali sebuah konten dibuat atau dipromosikan,

Anda dapat mengingatkan pengunjung tentang situs Anda dan kemungkinan membuat mereka kembali agar dapat mengklik lebih banyak iklan AdSense Anda.

4. Optimalkan pengalaman pengguna

Satu hal yang menghambat banyak pemilik situs adalah pengalaman pengguna. Anda mungkin memiliki konten yang sangat bagus dan penempatan iklan terbaik, namun jika situs Anda tidak dapat dimuat di perangkat seluler atau lambat dimuat,

Anda dapat kehilangan banyak pengunjung jauh sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk menikmati konten Anda atau mengklik iklan Anda.

Itulah mengapa Anda harus melakukan sejumlah hal untuk situs Anda. Pertama-tama, jalankan beberapa pengujian sederhana menggunakan Uji Situs Saya dengan Google untuk memastikan situs Anda berfungsi baik untuk pengguna seluler dan dimuat dengan cepat.

Jika ada masalah di situs Anda, fitur ini akan menunjukkan masalah tersebut agar Anda dapat memperbaikinya.

Kedua, daftar ke Google Analytics dan Google Search Console jika Anda belum melakukannya. Google Analytics mengizinkan Anda untuk memantau tingkat traffic, jadi jika ada penurunan

Anda dapat segera memeriksanya. Google Search Console memiliki beragam fitur yang akan membantu Anda mencari tahu apakah situs Anda memiliki masalah performa atau error lainnya yang dapat menimbulkan masalah bagi pengunjung.

Hal terbaik dari semua fitur yang disebutkan di atas adalah semuanya gratis (beberapa fitur memiliki opsi premium) yang dapat digunakan untuk menyempurnakan pengalaman pengguna di situs Anda. []

(Sumber | GOOGLE.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed