oleh

Masuk Ke Mesjid Ngaku Imam Mahdi, Pria Aceh Utara Diamankan Warga

Banda Aceh-Aksi seorang pria di Aceh Utara, AR, mengaku sebagai Imam Mahdi dan anak Nabi Muhammad menghebohkan warga. Polisi menduga AR mengalami gangguan jiwa.

“Dia mengumumkan dirinya ‘Imam Mahdi’ melalui pengeras suara Masjid Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli. Kejadian itu terjadi tadi malam,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Winardy mengatakan AR masuk ke masjid lalu mengambil mikrofon untuk menyampaikan semacam tausiah. Dia membuat pengakuan dirinya Imam Mahdi serta menyampaikan pesan-pesan.

“Isi tausiahnya begini, ‘saya adalah Imam Mahdi, anak dari Rasulullah Muhammad. Saya hanya ingin menyampaikan pesan-pesan dari Rasulullah’,” jelas Winardy.

Mendengar pengakuan AR, kata Winardy, sejumlah warga bergegas ke masjid untuk mengamankannya. AR lalu diciduk warga dan diserahkan ke polisi.

“Menurut salah satu keluarga yang bersangkutan, AR sudah mulai menunjukkan gelagat aneh sejak pulang dari menuntut ilmu agama di wilayah Aceh Besar. Ia sering berbicara ngawur, terutama yang terkait dengan perihal agama,” ujar Winardy.

Winardy menjelaskan pihaknya bakal bekerja sama dengan psikolog untuk memeriksa kejiwaan AR. Pemeriksaan juga untuk mengetahui apakah AR benar mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Kita nantinya tetap akan mendalami kebenaran kondisi psikis yang bersangkutan. Namun saat ini, Saudara AR sudah diserahkan kepada keluarga untuk dibawa berobat,” beber Winardy. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed