oleh

Mahasiswa Pers Kampus Dibekali Ilmu Jurnalistik

Banda Aceh-Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa unit pers kampus selama dua hari, 10 hingga 11 April 2018.

Pelatihan yang digelar di Aula Madani Center Diskominfotik Kota Banda Aceh menghadirkan Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Iranda Novandi sebagai pemateri tunggal pada pertemuan pertama.

Di hadapan peserta Iranda memaparkan secara rinci teknik menulis berita yang objektif, menurut Iranda sebuah berita yang objektif harus didukung oleh fakta dan nyata.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Bustami SH saat membuka pelatihan Jurnalistik berharap agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius.

“Semoga peserta yang mengikuti pelatihan hari ini bisa maksimal menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mempraktekkannya,” pungkas Bustami.

Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa” ikut dihadiri sekretaris Diskominfotik Saiful Azmi, Kabid Smart City Rahmad Khadafi, Kasi Layanan Media T Anwar, serta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Diskominfotik. Selasa, 10 April 2018.

Kasi Layanan Hubungan Media, Drs T Anwar menjelaskan pelatihan jurnalistik sebagai wadah bagi peserta untuk menyalurkan bakatnya di bidang menulis.”Nantinya di akhir pelatihan kita akan adakan semacam evaluasi berupa praktek penulisan berita,” ujar Anwar.

Setelah pelatihan ini selesai, Anwar berharap akan muncul bibit-bibit jurnalis berbakat baru yang bisa menjadi kontributor berita.[] Rilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed