oleh

Kongres Perdana Polhut Aceh Pilih Pengurus IPKI

Banda Aceh-Polisi Kehutanan Aceh pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh menggelar Kongres perdana,Selasa, (14/12/2021), di aula dinas setempat.

Kongres itu dibuka Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir.Anizar, MP atasnama Kepala Dinas LHKA, A. Hanan, SP, MM.

Kegiatan ini sekaligus dilakukan deklarasi pembentukan Ikatan Polisi Kehutanan Indonesia (IPKI)
Provinsi Aceh dan pemilihan secara langsung pengurus (Ketua dan Sekretaris) sebagai pengurus wilayah IPKI Provinsi Aceh pertama.

Pemilihan pengurus wilayah IPKI Provinsi Aceh berlangsung sukses secara tatap muka dan virtual melalui zoom meeting serta dihadiri para Polisi Kehutanan yang melaksanakan tugas jabatan di Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu, sidang dipimpin
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Ir.Anizar, MP.

Kadidat masing-masing diusulkan DLHK Aceh, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Balai Gakkum Wilayah Sumatera (Pos Pengaduan LHK Aceh) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh didalam sidang kongres.

Dari hasil pemilihan suara terbanyak diraih oleh Nashrullah, SH dari Dinas
Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh selanjutnya diikuti oleh Juni Fuadi, S.Hut dari Balai Gakkum Wilayah Sumatera.

Dengan demikian ditetapkan Nashrullah, SH sebagai ketua dan Juni Fuadi, S.Hut sebagai Sekretaris untuk pengurus wilayah Ikatan Polisi Kehutanan Indonesia (IPKI)
Provinsi Aceh Periode 2022-2024.dan nantinya akan dilakukan pengukuhan oleh IPKI Pusat saat peringatan HUT ke-55 Polisi Kehutanan di Jakarta.

Kepada pengurus terpilih diharapkan dapat menyatukan para Polisi Kehutanan Provinsi Aceh dalam satu wadah ikatan profesi yang menjunjung tinggi moralitas, profesionalitas dan semangat juang yang tinggi dalam mengemban tugas dilapangan demi bangsa dan negara.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed