oleh

Ketua Umum dan Pengurus Bamus Pidie Jaya Jabodetabek Dilantik

Jakarta-Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi melantik Said Malawi sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Pidie Jaya Jabodetabek dan Sekitarnya beserta jajaran pengurus harian masa bakti 2022-2026. Prosesi pengukuhan berlangsung di Aula Gedung B Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Sabtu 30 Juli 2022.

Said Mulyadi dalam arahannya meminta agar Bamus Pidie Jaya (Pijay) terus menjadi wadah persatuan masyarakat Pijay di perantuan. Ia juga berharap Bamus Pijay terus bermitra dengan Pemkab Pijay dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kami sangat merasakan kehadiran Bamus Pidie Jaya, karena selama ini Bamus Pijay banyak juga membantu meringankan kerja-kerja kami di daerah,” kata pria yang akrab disapa Waled ini.

Dia juga berharap Bamus Pijay terus aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakat seperti membantu penanganan warga Pijay yang meninggal dunia di perantauan dan lainnya.

Said Malawi usai dilantik mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya menjadikan Bamus Pijay sebagai wadah pemersatu bagi masyarakat Pijay di perantauan. Kemudian juga menjalin hubungan baik dengan komunitas paguyuban-paguyuban masyarakat Aceh lainnya yang ada di Jabodetabek, agar tercipta sebuah kesatuan dan kekompakan masyarakat Aceh di perantuan.

“Persatuan dan kesatuan ini bisa kita raih dengan menghilangkan sekat-sekat yang ada, dan membangun dialog,” ujar pria asal Bandar Dua yang pernah 22 tahun bekerja sebagai praktisi minyak dan gas bumi di Qatar.

Sementara ketua panitia acara, T. Iskandar mengatakan bahwa ketua umum Bamus Pijay yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan dalam Mubes Ke-III Bamus Pijay pada 18 Juni 2022 di Meunasah Aceh, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kemudian jajaran pengurus yang turut dilantik merupakan hasil penyusunan bersama dengan panitia, ketua terpilih, koordinator perantau dari delapan kecamatan di Pijay serta tokoh masyarakat Pijay di Jabodetabek.

“Tentu saja nama-nama yang masuk dalam jajaran pengurus terdiri dari lintas profesi dan keahlian. Ini sudah melewati berbagai pertimbangan dan penilaian oleh forum, yang tentu saja diharapkan nanti bisa bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan roda organisasi,” kata pria asal Kecamatan Ulim yang berprofesi sebagai pengacara.

Menurutnya usai pelantikan, pengurus Bamus Pijay akan segera menggelar rapat menyusun program kerja untuk empat tahun ke depan.

Pelantikan pengurus Bamus Pijay 2022-2026 dihadiri ratusan masyarakat dan tokoh asal Pijay di Jabodetabek di antaranya Dr. Mustafa Abubakar, Muchtar Arifin SH, MH, Dr. HM. Natsir Isya, Ir. Razali AR, M.Si, Drs. Amiruddin M. Nur, MBA, dan lainnya. Hadir juga Plt Wakil Wali Kota Jaksel Ali Murtadho, Ketum PP TIM, Kepala BPPA, Kepala BPMA, Direktur Bank Aceh Jakarta, pengurus Forum Jurnalis Aceh Jakarta (For-JAK) serta pimpinan paguyuban masyarakat Aceh di Jabodetabek.

Mustafa Abubakar yang juga mantan Menteri BUMN berharap agar Bamus Pijay jadi wadah pemersatu, silaturahmi, dan kaderisasi yang bisa melahirkan aktivis-aktivis handal dan pemimpin berkualitas. Kemudian juga harus menjadi wadah partisipasi.

“Bamus Pidie Jaya harus menjadi mitranya pemerintah daerah,” kata pria asal Meureudu ini.

Sedangkan Ali Murtadho dalam sambutannya memuji kekompakan masyarakat Aceh khususnya Pidie Jaya di perantauan. Menurutnya banyak orang Pijay yang hebat-hebat dan sudah sukses di Jakarta. Ini bisa menjadi sebuah kekuatan jika keahlian mereka bisa disatukan.

“Saya yakin Bamus Pidie Jaya punya kekuatan untuk melakukan perubahan. Kami dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan siap dan terbuka untuk bekerja sama,” kata Ali.

Nama-nama pengurus Bamus Pijay 2022-2026 yang dilantik di antaranya Ketua Umum Said Malawi; Wakil Ketua masing-masing Fuadi Jalil, Mansur Aly, dan Adnan; Sekretaris Umum T. Iskandar; Wakil Sekum Salman Mardira; Bendara Umum Sulhan Ibrahim; Wakil Bendum Cut Rahmi. Pengurus juga terdiri dari koordinator kecamatan dan pengurus bidang-bidang. []

(Editor    | Redaksi)
(Sumber | Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *