oleh

Kepsek dan Guru Terus Berusaha Sukseskan Vaksinasi Siswa

Banda Aceh-Pemerintah terus menggenjot vaksinasi COVID-19 bagi siswa di Provinsi Aceh. Bahkan, Kepala Sekolah dan guru kian berusaha mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Itu sebabnya, Sekretaris Daerah (Sekda), dr Taqwallah MKes, mengapresiasi dan menyemangati para kepala sekolah serta guru yang terus berusaha menyukseskan vaksinasi COVID-19 bagi siswa.

“Memang mudah mengucapkan tapi sulit menerapkan. Tapi jangan dianggap sulit, usaha dulu. Saya yakin bapak ibu semua akan sanggup mencapainya,” kata Sekda saat menyapa para guru dalam doa dan zikir pagi, dari Ruang Potensi Kantor Gubernur Aceh, Rabu (13/10/2021).

Sekda menyebutkan, usaha yang dilakukan para kepala sekolah utamanya wali kelas diakui tidaklah mudah. Apalagi meyakinkan mereka yang tersisa. “Semakin akhir pastinya semakin sulit. Tapi saya yakin bapak-ibu semua akan terus berusaha maksimal,” kata Sekda.

“Selamat dan semangat kepada semua teman-teman dewan guru. Apa yang bapak-ibu lakukan adalah perjuangan yang luar biasa,” lanjut Sekda.

Usai menyapa para guru, Sekda kemudian juga menyapa para kepala SKPA, menanyakan sukses vaksinasi dan donor darah di lingkup instansi yang mereka pimpin.

Kepala SMA 16 Kota Banda Aceh, Mursalin Hamid, S.Pd, mengatakan jika kegiatan menyukseskan vaksinasi COVID-19 bagi siswa adalah perjuangan yang sangat melelahkan.

Di awal-awal, banyak siswa yang berminat. Namun pada beberapa hari terakhir ini, masih ada siswa tersisa yang belum tervaksin. Saat ini sekitar 90 persen siswa yang telah diimunisasi vaksin COVID-19.

“Perjuangan yang cukup melelahkan. Tapi kita terus meyakinkan orang tua, walaupun masih ada yang belum sadar pentingnya vaksinasi COVID-19 ini,” katanya.

Kepala SMA 5 Banda Aceh, Khairurrazi, S.Pd, M.Pd, mengatakan, sekolah yang dinahkodai itu hampir menyelesaikan vaksinasi bagi 80 persen siswa.

Ia mengaku jika sampai hari ini pihaknya masih terus mengunjungi rumah-rumah siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tua. “Kami yakin dan optimis semua siswa akan divaksin,” katanya lagi. []

(Editor     | Muhammad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed