oleh

Kejari Bener Meriah Musnahkan Ganja 147 Kg

Redelong-Kejaksaan Negeri Bener Meriah, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 147 Kg yang telah inkracht (berkekuatan hukum tetap).

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung Kajari Bener Meriah Agus Suroto, SH MH, berlangsung, Rabu, (23/02/2022), di halaman Kantor Kejari setempat.

Kajari Bener Meriah Agus Suroto, SH MH, menyampaikan, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

“Tentunya untuk setiap barang bukti yang telah inkracht (berkekuatan hukum tetap) yang telah melalui semua tahapan mulai dari Penyidikan dari Polres Bener Meriah sampai dengan Putusan Pengadilan,” katanya.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar aparat penegak hukum dan instansi terkait untuk memperlancar proses penegakan hukum yang ada di Bener Meriah.

“Kegiatan pemusnahan barang bukti ini mudah-mudahan sebagai simbol musnahnya kejahatan dan pelanggaran hukum khususnya di daerah yang kita cintai ini,” tambahnya.

Kasi Intelijen Kejari Bener Meriah Ully Fadil, SH MH, dalam keterangannya mengatakan, selain pemusnahan barang bukti ganja dari terpidana JM bin KJ yang telah di adili hukuman 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp. 1 miliar rupiah.

“Sedangkan untuk barang bukti berupa Mobil Innova dirampas untuk negara.
Ganja seberat 147 itu dimusnahkan dengan cara dibakar,” ujar Ully Fadil didampingi Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Ismail Syam, SH.

Pemusnahan barang bukti itu turut dihadiri Kapolres Bener Meriah, Perwakilan Kodim 0119 / BM, Hakim Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Hakim Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong.

Karutan Klas II b Bener Meriah, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kasat Narkoba Polres Bener Meriah serta para Kasi dan Kasubag Pembinaan Kejari Bener Meriah. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed