oleh

Jangan Jenuh Vaksinasi untuk Wujudkan Herd immunity

Banda Aceh-Meski Pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini mulai surut atas ikhtiar Pemerintah dengan rakyatnya, namun vaksinasi harus terus dilakukan sampai virus yang mengancam nyawa manusia tersebut benar-benar lenyap dimuka bumi ini.

Jangan pernah jenuh melakukan vaksinasi untuk mewujudkan Herd immunity. Apalagi, hingga kini vaksinator terus terus bekerja ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di Provinsi Ujung Barat Indonesia ini.

Dari informasi diperoleh dari Ketua Bidang Komunikasi Satgas COVID-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto, saat ini Pemerintah Aceh tidak pernah menyerah untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat Aceh.

Vaksinasi Massal yang digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH), terus berlanjut. Hingga Selasa (07/12/2-2021, hari ini, yang merupakan pelaksanaan hari ke 121, sebanyak 88.508 orang telah divaksin.

“Alhamdulillah terus berlanjut. Hari ini ada penambahan 88 orang. Total sebanyak 88.508 orang yang telah mengikuti vaksinasi di sini,” kata Muhammad Iswanto, dalam keterangannya di Banda Aceh.

Iswanto mengatakan, angka itu hanya rekapitulasi dari vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall saja. Sementara di seluruh Aceh, masyarakat yang telah divaksin mencapai satu juta lebih.

Para vaksinator, kata Iswanto, terus bekerja ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, atas nama Satgas COVID-19 Aceh, Iswanto berterimakasih kepada para vaksinator tersebut.

“Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan perlindungan atau imunitas kepada masyarakat Aceh,” katanya.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan 48 dari 88 orang adalah masyarakat yang disuntik dosis pertama. “Sebanyak 40 masyarakat disuntik dosis dua,” kata dr. Iman. []

(Editor | Muhammad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed