oleh

Jaksa Geledah Kantor Dinas Syariat Islam Aceh Barat, Ada Apa?

Meulaboh-Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat menggeledah kantor Dinas Syariat Islam Aceh Barat, Rabu, (03/08/2022).

Penggeledahan yang berlangsung pukul 14.15 hingga 15 :40 WIB itu dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat Firdaus, SH, MH, MM. M.Kom.

“Penggeledahan ini sesuai terkait proyek penimbunan lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Aceh Barat, di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat,” ujarnya.

Menurutnya, proyek tersebut bersumber dana dari anggaran dana Otsus tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp.1,9 Miliar.

Dijelaskan, penggeledahan terpusat di dua ruang  Program dan Keuangan serta di lanjutkan ke ruang Bagian Umum dan kepegawaian untuk mendapatkan Dokumen asli Laporan Pertanggungjawaban LPJ yang di duga berpotensi penyelewengan penggunaan anggaran.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, untuk indikasi kerugian di perkiraan sekitar Rp.400 juta rupiah. Penggeledahan untuk  mendapatkan dokumen asli LPJ dan kontrak rekanan  penimbunan lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2020.” terangnya.

Penggeledahan itu menyita perhatian pegawai Dinas Syariat Islam Aceh Barat yang baru saja kembali dari masa istirahat. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Mardi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *