oleh

ITS dan Kenangan Gubernur Nova dengan Dyah Saat Berstatus Mahasiswa

KEBERADAAN Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, bagi Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Dyah Erti Idawati, bukan sekedar kampus biasa yang ada di Negeri ini.

Ternyata, kampus yang pernah mengukir prestasi membanggakan atas penghargaan sebagai terbaik pertama Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, menyimpan kenangan yang tidak terlupakan.

Kenangan itu diingat kembali Gubernur Nova, saat ia melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Selasa (07/12/2021).

Gubernur yang datang bersama istri, Dyah Erti Idawati itu disambut Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari, MEng., serta Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, Wakil Rektor 4 dan Sekretaris Institut.

Selain Dyah, dalam kunjungan itu gubernur juga turut didampingi Staf Khusus Wiratmadinata, Penasehat Khusus M. Ariz Candra, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal, Komisaris Bank Aceh Syariah Mirza Tabrani, Guru Besar Unsyiah dr. Syahrul, serta dosen Unsyiah Nasrul.

Rombongan gubernur dan pihak ITS selanjutnya melakukan pertemuan di ruang rapat rektor.

Di sana gubernur dan pihak kampus membahas banyak hal, mulai dari sejarah perkembangan ITS dari waktu ke waktu, hingga kenangan ketika Gubernur Nova dan istrinya menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Gubernur juga membahas peluang kerjasama antara ITS dan kampus-kampus yang ada di Aceh. Kerjasama dengan kampus besar seperti ITS, kata Gubernur, akan sangat membantu dalam mendorong kemajuan kampus di Aceh.

“Di Aceh ada banyak kampus negeri, tapi tingkat kemajuan masing-masing kampus itu berbeda,” ujar Gubernur.

Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Aceh itu.

Kunjungan itu, kata Profesor Mochamad Ashari akan memiliki makna yang indah serta menjadi momentum bernostalgia antara Gubernur Nova dengan ITS.

“Luar biasa kunjungan bapak gubernur sama ibu. Terima kasih. Selamat datang kembali ke ITS. Monggo bernostalgia,” ujar Rektor.

Rektor pada kesempatan itu menjelaskan sekilas soal kondisi kampus, serta turut memutar video singkat profil ITS.

Rektor juga menjelaskan selama ini komunikasi ITS dengan beberapa kampus di Aceh berjalan baik. Bahkan kerja sama antara ITS dengan Unsyiah juga disebut telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *