oleh

Humas Pemerintah Aceh Masuk Nominasi Nasional

Bali-Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh berhasil masuk nominasi nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Nominasi tersebut diumumkan pada Malam Anugerah Media Humas 2021 yang berlangsung di Kabupaten Badung Bali, Kamis, (4/11/2021) malam.

Pencapaian pada tingkat nominasi tersebut diraih Biro Humas Pemerintah Aceh pada dua kategori penganugerahan, yaitu kategori media sosial dan kategori website.

Adapun sejumlah kategori penganugerahan yang dilombakan pada ajang tersebut adalah siaran pers, media sosial, website, komunikasi publik dan penyuluh informasi publik.

Setiap kategori anugerah dibagi dalam tiga kelompok penerima, yakni, kelompok kementerian/lembaga, PTN, BUMN, kelompok pemerintah provinsi dan kelompok pemerintah kabupaten/kota. Setiap kelompok diisi oleh enam nominator sebelum diumumkan juaranya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, Biro Humas Pemerintah Aceh terpilih sebagai salah satu dari enam nominasi pada dua kategori penganugerahan media humas. Yaitu kategori media sosial dan website.

“Pemerintah Aceh berhasil masuk nominasi terbaik pada kategori media sosial dan website dalam kelompok pemerintah provinsi se-Indonesia. Alhamdulillah kita terpilih dan berhasil menyisihkan provinsi lain hingga masuk nominasi tingkat nasional ini,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, penentuan nominator pada tiap kategori penganugerahan telah melalui penilaian secara ketat oleh para pakar komunikasi, kehumasan dan media yang dilakukan sejak tanggal 28 sampai 30 Oktober 2021 di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Iswanto merinci enam provinsi terbaik yang masuk nominasi kategori media sosial, yaitu Pemerintah Aceh, Pemerintah DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Maluku.

Sementara pada kategori website, enam provinsi terbaik yang masuk nominasi adalah Pemerintah Aceh, Bali, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

“Kita juga patut bersyukur dengan capaian ini, di mana kita berhasil masuk enam besar nasional pada dua kategori Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI,” kata Iswanto. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed