oleh

Forum DPRA Setuju Pon Yaya Pengganti Dahlan

Banda Aceh-Langkah mulus Saiful Bahri atau yang akrab disapa Pon Yaya untuk menggantikan Dahlan Jamaluddin dari kursi Ketua DPRA, seakan tak ada penghalang.

Dalam rapat paripurna yang digelar Senin (21/03/2022), di Gedung dewan, semua forum menyatakan setuju penetapan Saiful Bahri sebagai Ketua DPRA sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Dokumen penetapan Saiful Bahri sebagai Ketua DPRA akan diserahkan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang selanjutnya ditindaklanjuti kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Setelah SK Mendagri keluar, selanjutnya baru dilakukan pelantikan kepada Ketua DPRA pengganti Dahlan Jamaluddin. Dalam kesempatan itu, untuk sementara Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRA diserahkan kepada Safaruddin, yang tak lain adalah Wakil Ketua III DPRA, Safaruddin.

Safaruddin akan memimpin lembaga wakil rakyat Aceh itu hingga keluarnya SK Mendagri dan dilantiknya Pon Yahya sebagai Ketua DPRA pengganti Dahlan Jamaluddin.

Sebagai Informasi Saiful Bahri sendiri merupakan Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh dari Dapil Aceh Utara-Lhokseumawe. Ia adalah putra kelahiran Cot Seutuy, 17 Juli 1977.

Dahlan Jamaluddin saat memimpin Rapat Paripuna DPRA terakhir menyatakan, sebagai kader partai ia siap untuk memimpin dan siap untuk dipimpin.

“Sebagai kader partai, saya sudah seharusnya tunduk dan patuh pada pimpinan partai. Saya mengucapkan selamat kepada Pon Yahya yang telah ditunjuk sebagai Ketua DPRA sis masa jabatan periode 2019-2024,” tutur Dahlan.  []

(Editor | Afrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed