oleh

Final Piala AFF 2020, Di Hadapan Thailand, Indonesia Kehilangan Taringnya

Singapura-Indonesia dibantai Thailand 0-4 di final Piala AFF leg pertama. Indonesia yang sejatinya tim produktif, kehilangan taringnya di laga tersebut! Indonesia vs Thailand berakhir 0-4 di leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12) malam WIB di National Stadium, Singapura.

Empat gol kemenangan Thailand dicetak oleh brace Chanathip Songkrasin di menit kedua dan 52, serta dua gol lainnya via Supacok Sarachat (67′) dan Bordin Phala (83′). PR berat buat Indonesia. Sebab Skuad Garuda di final Piala AFF leg kedua nanti, pada Sabtu (1/1/2022) harus menang dengan skor minimal 5-0 agar meraih titel juara.

Indonesia jadi bulan-bulanan Thailand di laga tersebut. Indonesia yang notabenya tim produktif sepanjang Piala AFF, harus menelan pil pahit berupa cuma mencatatkan satu shots on target sepanjang 90 menit!

Itu berbanding kontras dengan Thailand, yang mana Tim Gajah Perang mencatatkan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Indonesia sebenarnya cukup galak sebelum laga menghadapi Thailand. Total, Skuad Garuda mencatatkan 17 gol.

“Thailand memainkan sepakbola yang lebih baik,” ujar komentar singkat pelatih Indonesia, Shin Tae-yong selepas laga. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed