oleh

Fasilitas PPI Ujoeng Serangga Abdya Memprihatinkan

Blangpidie-Fasilitas penunjang  Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujoeng Serangga, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memprihatinkan dan dimakan usia.

Temuan ini dilihat langsung oleh Penjabat (Pj) bupati, Darmansah saat melakukan tinjauan langsung bersama unsur forkopimkab, Selasa, 15 November 2022.

“Peninjauan ini kita lakukan untuk melihat langsung kondisi PPI. Selain itu, kita juga mendengarkan masukan-masukan dari para nelayan dan pedagang ikan yang ada di sini,” kata Darmansah.

Menurut Darmansah, fasilitas di PPI Ujoeng Serangga Susoh banyak yang sudah rusak, mulai dari lantai hingga kondisi bangunan yang sudah di makan usia.

“Insfrastrukturnya banyak yang harus diperbaiki, cuma ini kewenagan provisi. Nanti kita coba untuk usulkah ke sana, agar bangunan ini bisa diperbaiki kembali,” ucapnya.

Apalagi, tambahnya, PPI Ujoeng Serangga Susoh, merupakan denyut nadi perekonomian para nelayan dan pedagang ikan. Oleh karenanya, fasilitas di tempat tersebut harus benar-benar layak untuk ditempati.

“Termasuk lokasinya perlu ditata kembali. Kita juga meminta kepada para nelayan dan pedagang ikan agar menjaga kebersihan di komplek PPI, supaya fasilitasnya bersih dan tempat jualannya juga higenis, sehingga jauh dari penyakit,” katanya. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | SR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *