oleh

Dyah Berikan Bimbingan Gammawar Kepada Kader PKK Sungai Pauh Pusaka, Langsa Barat

Langsa-Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati memberikan arahan dan bimbingan kepada kader PKK Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (9/12/2021).

Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan Desa Sungai Pauh Pusaka sebagai Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) yang akan mewakili Kota Langsa untuk mengikuti program tahunan PKK Aceh (Gammawar) Tahun 2021.

Dalam arahannya, Dyah menginginkan agar para kader PKK untuk memaknai kembali serta bekerja sesuai yang telah tertuang dalam 10 program pokok PKK dalam kehidupan masing-masing dan hidup bermasyarakat.

“Saya ingin kita semua bisa bekerja keras untuk menjalankan 10 program pokok PKK dan itu akan menjadi cikal bakal dari masing pokja, sekretariat dan dasa wisma dalam mengumpulkan data,” kata Dyah.

Selain itu, Dyah menginginkan di era digital saat ini, setiap gampong ataupun kecamatan dianjurkan untuk memiliki akun media sosial agar identitas dan informasi gampongnya mudah diketahui oleh masyarakat luas.

Menurut Dyah, di era serba digital, media sosial menjadi langkah awal untuk membantu mengonfirmasikan kegiatan maupun potensi di daerah tersebut. Seperti mempromosikan produk-produk UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) warga setempat.

“Dari sosial media, kalian bisa promosikan berbagai produk usaha UP2K, seperti berbagai olahan kuliner dan juga kerajinan, seperti payung ini. Kalian juga bisa tag langsung ke akun sosmed saya untuk dibantu promosikan,” kata Dyah.

Ia menuturkan, melalui sosmed yang dikelola tim penggerak PKK di setiap gampong, akan memberikan dampak yang positif pada perekonomian. Dan itu secara langsung PKK telah ikut berkontribusi dalam mensejahterakan ekonomi keluarga. Sesuai dengan 10 program pokok PKK.

Di kesempatan itu, Dyah juga mengapresiasi Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, atas capaian cakupan vaksinasi COVID-19 yang sudah menyentuh angka 75 persen.

“Saya salut dengan cakupan vaksin Kota Langsa melibihi rata-rata kabupaten dan kota lain. Semoga dengan ini kita bisa segera keluar dari pandemi COVID-19 dan bisa berkegiatan seperti normal lagi,” katanya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed