oleh

Duit Kotak Amal Vihara Hilang, OB dan Sekuriti Ditangkap Polisi

Jakarta-Sejumlah uang dalam kotak amal di Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan 3, Godok, Tamansari, Jakarta Barat, dilaporkan hilang. Pengurus vihara, Shirley Wijaya, mengatakan bahwa hal itu baru disadari setelah ia melakukan pengecekan pada kotak amal yang berada dalam brankas.

“Saat dilakukan pengecekan, ditemukan brankas dalam keadaan rusak terbuka. Sejumlah uang tunai sekitar Rp 5.000.000 di dalamnya pun sudah tidak ada,” kata Shirley dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Setelahnya, ia langsung memeriksa CCTV, namun tidak ada rekaman sama sekali. Teknisi lantas dipanggil untuk menangani, saat itu pengurus vihara baru mengetahui bahwa seseorang dengan sengaja memotong kabel CCTV.

Shirley kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Tamansari. Setelah dilakukan penyelidikan, Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha menyebutkan, bukti-bukti penyelidikan mengarah pada dua karyawan vihara.

“Dua pelaku berhasil kami amankan, di mana para pelaku merupakan orang yang bekerja di Vihara tersebut,” ujar AKBP Rohman Yonky Dilatha dalam keterangan resmi yang sama, Kamis.

Kedua pelaku masing-masing berinisial AK (31) yang bekerja sebagai office boy (OB) dan KP (22) yang bekerja sebagai petugas keamanan. Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari AKP Roland Olaf Ferdinan menambahkan, KP diamankan saat sedang bekerja, sedangkan AK sempat melarikan diri dan berhasil ditangkap pada Minggu (24/4/2022). “AK diamankan di kediaman mertuanya di Kampung Nyompok Kramat Solear, Tangerang, Banten,” kata AKP Roland. []

(Sumber | KOMPAS.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed