oleh

Dua Unit Rumah Warga Terbakar di Lokasi Terpisah

Aceh Tenggara-Belum reda duka musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Penampaan, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara, pada (25/05/2021).

Kini atau tepat pada Sabtu, (29/05/21), peristiwa tak diharap itu terulang kembali. Kebakaran tersebut terjadi di dua lokasi terpisah.

Kebakaran menimpa rumah milik Saodah (44) Desa Biak Muli Bakhu Kecamatan Bambel, dan rumah milik Rabidun (78) Desa Kampung Raja Kecamatan Babussalam, Sabtu (29/5/21).

Diguga kedua kebakaran yang terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Tenggara, Nazmi Desky, SKM. MAP Saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan dari warga pukul 16.40 wib, telah terjadi kebakaran di Desa Biak Muli Bakhu Kecamatan Bambel.

Petugas langsung mengerahkan 5 mobil damkar, bersama warga dan TNI, Polri berjibaku memadamkan api, sehingga api tersebut bisa di padamkan sekitar pukul 17.20 Wib.

Rumah habis terbakar, dampak kebakaran 1 KK (2 Jiwa), tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, diduga asal api dari arus pendek listrik, dan korban mengungsi kerumah saudara terdekatnya. Sebutnya.

Sementara, kebakaran yang menimpa bangunan rumah milik Rabidun (78) Desa Kampung Raja Kecamatan Babussalam terjadi, sekitar pukul 17.40 WIB.

Petugas mengerahkan 5 unit armada mobil pemadam, dengan dibantu petugas TNI, Polri dan masyarakat setempat, api berhasil di padamkan pukul 18.30 wib, penyebab kebakaran arus pendek listrik. Jelasnya.

Nazmi juga menambahkan, rumah sebagian terbakar, korban terdampak 1 KK (3 jiwa), dalam kebakaran mengakibatkan Satimah dan Satumah mengalami luka bakar.

Kini korban luka bakar telah mendapat perawatan medis, dan yang lain sementara ini mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya.

“Alhamdulillah dengan kesigapan para petugas, yang dibantu warga serta TNI, Polri, api di dua tempat tidak sempat menjalar ke rumah yang lainnya.” Ujar Nazmi. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Riko Hermanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed