oleh

Dinas Pendidikan Aceh Lanjutkan Pembangunan Sarpras SMK Negeri 1 Sigli

Sigli-Dinas Pendidikan Aceh melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana berupa Ruang Kelas Belajar (RKB) lantai dua, dan tiga pembangunan lainnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sigli.

“Selain lanjutan pembangunan RKB lantai dua, juga ada tiga pembangunan lainnya yang dialokasikan Dinas Pendidikan Aceh di sekolah kami,” kata Kepala SMK Negeri 1 Sigli, Mustafa, Kamis (10/11/2022), di Sigli.

Menurutnya, pembangunan proyek fisik yang dialokasikan ke SMK Negeri 1 Sigli tersebut, merupakan kebutuhan yang mendesak. Adapun paket pmbangunan fisik tahun 2022 dari Dinas Pendidikan Aceh, di antaranya pembangunan rabat beton, pemasangan pavling blok taman dan pembangunan drainase.

Kepala SMK Negeri 1 Sigli, Mustafa.

“Untuk pembangunan drainase ini sangat penting fungsinya, sebab lokasi sekolah kami sangat rendah dari permukaan jalan dan sering dilanda banjir,” ujarnya.

Dari keseluruhan proyek fisik ini, lanjut Mustafa, progres pembangunannya rata-rata telah mencapai 60-75 persen. Pihaknya berharap seluruh pekerjaan itu dapat diselesaikan pada akhir November.

“Mengingat pada Desember nanti, SMK Negeri 1 Sigli menjadi tempat penginapan atlet PORA dari dua kabupaten,” jelasnya.

Mustafa sangat mengapresiasi kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, terkait terdapat empat alokasi pembangunan untuk SMK Negeri 1 Sigli tahun 2022. Diakuinya, masih terdapat beberapa kebutuhan lain untuk menunjang proses pembelajaran, seperti RKB, ruang praktek tata boga, Aula dan Mushalla.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh terkait seluruh pembangunan ini. Semoga di tahun depan SMK Negeri 1 Sigli juga mendapatkan alokasi pembangunan lainnya, berdasarkan usulan dan kebutuhan kami,” imbuhnya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *