oleh

Dinas Pendidikan Aceh Bantu Buku untuk SMA Negeri 15 Adi Darma

Banda Aceh-Dinas Penddidikan Aceh membantu buku bacaan untuk mendongkrat minat literasi siswa di SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh. Hal itu merupakan upaya untuk meningkatkan literasi siswa dalam mengakses ilmu pengetahuan serta informasi lain.

Kepala Sekolah SMAN 15 Adi Darma melalui Waka Sarana dan Prasarana SMA Negeri 15 Adi Darma, Sofyan, Kamis (10/11/2022), mengatakan pada bulan lalu Dinas Pendidikan Aceh sudah menyerakan sebanyak 390 buku dengan 39 judul untuk memenuhi kebutuhan literasi siswa.

“Buku ini sangat penting, karena media literasi bagi siswa dan juga guru, dan menambah wawasan informasi lainnya,” katanya.

Menurutnya, literasi siswa bukan hanya didapat pembelajaran saja, namun juga dengan membaca buku-buku bacaan yang menjadi referensi utama dalam memperoleh informasi.

“Hari ini siswa disibukkan dengan gadget, setidaknya dengan adanya bantuan ini, kami bisa mengajak mereka untuk lebih dekat dengan buku,” katanya.

Begitu juga dengan guru, pihaknya juga mengajak memperbanyak bacaan dengan buku tersebut, walaupun gadget hari ini menawarkan akses cepat untuk memperoleh informasi. Tapi itu lebih kepada media hiburan. “Jika dikaji lebih positif mana, ya buku lebih positif untuk memperoleh literasi,” pungkasnya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *