oleh

Dinas Pendidikan Aceh Bangun Ruangan dan Fasilitas SMA Negeri 1 Simpang Tiga

Jantho-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Simpang Tiga, Aceh Besar menerima bantuan perbaikan atau pembagunan ruangan dan fasilitas sekolah. Bantuan itu diberikan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2022.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Tiga, Aceh Besar, Drs. Maimun, mengatakan sejumlah bantuan yang disalurkan Dinas Pendidikan Aceh ke sekolah setempat yaitu, pembagunan pagar sekolah, paving block dan perenovasian ruang guru dan kepala sekolah.

“Selanjutnya pembenahan halaman termasuk ada tempat duduknya ada tiga dan pembagunan tempat parkir. Yang lain sudah siap tinggal tempat parkir sedang dikerjakan,” kata Maimun, Sabtu (12/11/2022).

Maimun mengatakan, dari bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan Aceh tersebut sangat merasakan dampaknya. Seperti halnya pembagunan pagar beton, dengan itu para siswa tidak dapat lagi keluar melalui belakang.

“Namun sekarang tidak keluar lagi. Dan juga dulu ada becek didepan pustaka, depan musala sekarang tidak ada lagi karena sudah dibangun paving block,” kata Maimun.

“Ruang guru juga yang ada bocor, kadang-kadang air merembes sampai basah meja-meja guru ini tidak lagi. Insya Allah satu lagi tempat parkir kalau siap sudah nyaman sekali,” ujar Maimun.

Selain itu, Maimun juga berharap bantuan lanjutan dari Dinas Pendidikan Aceh untuk kebutuhan sekolahnya. Seperti halnya pembagunan paving block tambahan disisi lain yang masih menyebabkan luapan air.

Selanjutnya, kata Maimun, pihaknya juga membutuhkan ruang atau tempat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan ruang Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Menurut Maimun, tempat tersebut sangat dibutuhkan di sekolah itu.

“Ada satu ruang lagi gedung serba guna. Itu parah sekali sudah terbang angin, atapnya sudah bocor. Kalau kita buat dengan dana sekolah tidak ada karena kita sekolah masih kecil, dananya sedikit tapi ruang ini sangat perlu untuk direhabilitasi,” kata Maimun.

“Kami juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada dinas pendidikan Aceh yang telah memberikan perhatian kepada sekolah ini,” ucap Maimun. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *