oleh

Dinas Pendidikan Aceh Bangun Laboratorium SMK Negeri 3 Sigli

Sigli-Dinas Pendidikan Aceh terus mendukung penguatan kemandirian dan lifeskill bagi siswa-siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Aceh. Salah satunya seperti yang di lakukan di SMKN 3 Sigli, Pidie, dengan melengkapi seluruh sarana, seperti perlengkapan laboratorium.

Kepala SMK Negeri 3 Sigli, Iskandar, Senin (07/11/2022), mengatakan, untuk mendukung proses pembelajaran, Dinas Pendidikan Aceh telah memenuhi seluruh sarana dan prasaran gedung serta perlengkapan laboratorium.

Selain itu, pihak sekolah juga membangun kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk penguatan kemandirian dan lifeskill bagi siswa-siswi di SMK yang dipimpinnya itu.

“Dukungan dari Dinas Pendidikan Aceh sangat kami rasakan manfaatnya dalam mendukung proses belajar mengajar dan menerapkan kemandirian siswa setelah lulus di sekolah yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Dijelaskan, SMK Negeri 3 Sigli untuk saat ini fokus pada tiga jurusan di yakni Jurusan Teknik Kapal Penangkap Ikan, Jurusan Bisnis Sepeda Motor dan Jurusan Teknik Informastika (TI).

“Saat ini jumlah siswa di SMK Negeri 3 Sigli berjumlah sekitar 300 siswa-siswi yang terbagi dalam tiga jurusan,” katanya.

Ia juga mengatakan, SMK Negeri 3 Sigli didukung oleh 40 guru terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Pihaknya menekankan pola pembalajaran yang diterapkan oleh guru lebih ke pendampingan dan penguatan lifeskill siswa.

“Untuk PKL siswa kami kirim ke berbagai perusahaan yang selama ini sudah bekerjasama dengan SMK Negeri 3 Sigli. Dan hasilnya siswa kami memberikan dampak positif kepada seluruh perusahaan itu,” jelasnya.

Selain pembangunan RKB dan Laboratorium, tambah Iskandar, SMK Negeri 3 Sigli sedang dalam proses pembangunan saluran pembuangan. “Jika saluran ini selesai halaman tidak lagi tergenang dalam waktu lama,” katanya lagi.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya juga berharap dukungan Dinas Pendidikan Aceh untuk dapat merehab beberapa RKB yang bangunannya sudah tua. “Ini lantaran gedung sekolah ini sudah mulai tua, dan kami berharap adanya rehabilitasi beberapa RKB,” tambahnya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *