oleh

Dinas Pendidikan Aceh Bangun Lab TIK di SMA Negeri 2 Lhokseumawe

Lhokseumawe-Dinas Pendidikan Aceh telah membangun sarana berupa ruang laboratorium komputer di SMA Negeri 2 Lhokseumawe pada Tahun 2022 ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“Sebelumnya, telah ada ruang Lab TIK, namun karena kapasitas atau daya tampung siswa terbatas, jadi di tahun 2022 ini dibangun satu ruang lab lagi,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Lhokseumawe, Nur’akla, Selasa (08/11/2022).

Selain pembangunan gedung, kata dia, juga dilengkapi dengan mobiler. Di samping itu, sekolah yang menampung sekitar 500 siswa tersebut juga telah memiliki ruang OSIS dan ruang dewan guru.

Menurutnya, pembangunan di bidang sarana dan prasarana di SMA Negeri 2 dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik, sehingga diharapkan berdampak positif bagi kemajuan sekolah.

“Di samping itu, kami juga telah mengajukan alat kerja berupa laptop bagi guru demi menunjang kinerja dalam proses belajar mengajar,” ujar Nur’akla

Dia juga menambahkan, pihaknya berharap pihak Dinas Pendidikan Aceh dapat merealisasikan rehab ruang kelas. Sebab, secara umum kondisi bangunan ada yang sudah retak-retak disebabkan faktor alam.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh yang telah berupaya meningkatkan mutu sarana dan prasarana di sekolah ini,” pungkasnya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *