oleh

Dewan Pers Verifikasi Faktual PENAPOST.ID

Banda Aceh-Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), bukan sebuah rintangan bagi PT. Pena Post Multi Media yang menggawangi Portal Berita Online Indonesia PENAPOST.ID, untuk dilakukan verifikasi oleh Dewan Pers.

Tekad perusahaan yang berdiri sejak Agustus 2014 itu untuk menjalani proses verifikasi faktual tahun ini akhirnya tercapai juga.

Sebelumnya, PENAPOST.ID, adalah salah satu media pers siber di Aceh yang dinyatakan Dewan Pers sudah terverifikasi administrasi pada 17 Januari 2019 lalu.

Siang itu, Selasa, (28/09/2021), anggota Dewan Pers yang juga Ketua Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi, Hassanein Rais didampingi Wisnu Setiawan dari Sekretariat Dewan Pers, mengunjungi Newsroom PENAPOST.ID, tepatnya di Jalan Teungku Imum Lueng Bata, Nomor 4, Gampong Lamseupeung, Banda Aceh.

Kedatangan tim verifikasi Dewan Pers ini disambut penuh gembira Pimpinan Umum PT. Pena Post Multi Media, Afrizal bersama Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab PENAPOST.ID, Muhammad Zairin, SH, awak redaksi, Azhari Usman, Hendra Sukmana serta karyawan perusahaan tersebut.

Menerapkan protokol kesehatan, tim verifikasi Dewan Pers dipersilahkan untuk memeriksa satu persatu dokumen faktual yang dimiliki PT. Pena Post Multi Media.

Sebuah map mini yang berisikan dokumen perusahaan sudah disiapkan diatas meja pertemuan tim verifikasi Dewan Pers dengan management PT. Pena Post Multi Media.

Tanya jawab-pun perlangsung dengan penuh keseriusan dan dalam suasana santai antara PT. Pena Post Multi Media dengan tim verifikasi.

Dalam pertemuan itu, anggota Dewan Pers yang juga Ketua Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi, Hassanein Rais, mengawali sesi wawancara dengan Pimpinan Umum PT. Pena Post Multi Media, Afrizal.

Mulai soal dokumen perusahaan hingga kegiatan usaha yang dipimpin Afrizal, pria berdarah Woyla, sebuah Kecamatan di pedalaman Kabupaten Aceh Barat itu.

Semua pertanyaan dijawab dengan penuh kejujuran. Begitu juga saat berlangsung sesi wawancara antara tim verifikasi Dewan Pers itu dengan Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab PENAPOST.ID, Muhammad Zairin, SH.

Tiga tahun ia menahkodai redaksional PENAPOST.ID, Muhammad Zairin terus bertekad untuk mengembangkan gagasan jurnalisme ke arah profesiona di bumi Serambi Mekkah ini dan Tanah Air Indonesia secara umum

Pimpinan Umum PT. Pena Post Multi Media, Afrizal, mengapresiasi kedatangan tim verifikasi Dewan Pers ke Newsroom PENAPOST.ID

Kepada tim verifikasi Dewan Pers, ayah tiga anak itu meminta Dewan Pers untuk dapat membina institusi
media yang serius menerapkan aturan dan ketentuan yang berlaku, demi mewujudkan perusahaan pers yang
profesional.

Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab PENAPOST.ID, Muhammad Zairin, SH, menyampaikan, derasnya arus informasi lantaran semakin canggihnya perkembangan teknologi.

Hal ini sejalan pula dengan kian meningkatnya sejumlah platform media pers yang go publik, terutama media yang berbasis siber. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed