oleh

Dewan dan SKPK Bahas Raqan Kawasan Perkotaan Baru

Redelong-Badan Legislatif (Baleg) DPRK Bener Meriah bersama SKPK terkait menggelar pembahasan Rancangan Qanun (Raqan) tentang pembentukan Kawasan Perkotaan Baru (KPB), di Samar Kilang, Senin, (07/06/2021), yang berlokasi di Kampung Blang Panu, Kecamatan Samar Kilang, Bener Meriah

SKPK terkait meliputi Bappeda, Dinas Transmigrasi, Dinas Pertanian. Menurut rencana, pembangunannya akan dilakukan di atas lahan seluas 236 Ha atau di Areal Peruntukan Lain (APL).

KPB ini sebelumnya disebut Kawasan Terpadu Mandiri (KTM), yang akan ditempatkan oleh para transmigrasi lokal dan transmigrasi dari luar daerah lain.

Disamping lahan seluas 236 Ha tersebut yang akan dikembangkan sebagai KPB, akan digunakan juga lahan disekitarnya yang masih berstatus hutan konservasi dan hutan produksi,yang masih dalam proses penurunan status.

Ketua Baleg Zulham kepada media ini,usai pembahasan Rancangan Qanun KPB dengan instansi terkait tersebut mengatakan,masih diperlukan lagi bahan-bahan pembahasan lebih lanjut menyangkut Rancangan Qanun KPB ini.

Yuzmuha Anggota Baleg menyampaikan perlunya diselesaikan terlebih dahulu izin yang menyangkut penggunaan lahan untuk KPB ini,agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Suandris Zetha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed