oleh

Dedikasi Tinggi Sang Vaksinator Menjaga Rakyat Aceh Dari COVID-19

Banda Aceh-Pemerintah Aceh terus menggalakkan program vaksinasi bagi masyarakat Aceh di tengah Pandemi COVID-19 yang masih mengancam republik ini.

Lelah, jenuh, seakan tidak dirasakan sedikitpun oleh sang vaksinator yang menyuntik vaksinasi kepada masyarakat Aceh saban harinya. Misinya adalah untuk menjaga rakyat dari wabah virus COVID-19.

Ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

“Mereka (vaksinator) telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh, sehingga tidak tertular virus COVID-19,” ujar Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh, Muhammad Iswanto, Rabu, (08/12/2021), di Banda Aceh.

Hari ini, misalnya. Sebanyak 104 orang disuntik vaksin COVID-19, di Banda Aceh Convention Hall. Dengan penambahan itu, kini tercatat sebanyak 88.612 orang yang telah divaksin dalam gelaran yang dilaksanakan oleh pemerintah Aceh itu.

Iswanto mengatakan, pada hari ini sebanyak 35 orang disuntik vaksin dosis 1 dan 60 lainnya dosis 2. Sebanyak 9 lainnya, ujar Kepala Biro Humas dan Protokol itu, merupakan tenaga kesehatan yang disuntik dosis 3 vaksin moderna.

Ia mengatakan antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya COVID-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan COVID-19 adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai COVID-19 di Aceh,” kata Iswanto.

Saat ini, lanjut Iswanto, masyarakat Aceh patut bersyukur. Angka kasus positif harian terus berkurang. Demikian juga dengan angka kematian.

Semua itu, kata Iswanto karena disiplin masyarakat yang terus meningkat dan mereka yang mengikuti vaksinasi COVID-19 juga semakin banyak. []

(Editor     | Muhammad Zairin)
(Laporan | Muhammad Zairin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed