oleh

Cara Polwan Polres Aceh Timur Peduli Warga Kurang Mampu

Idi-Tolong-menolong sangat dianjurkan dalam kehidupan beragama Islam, serperti yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Begitu pula yang dilakukan Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Aceh Timur. Peduli kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum tersebut, menyerahkan bantuan berupa sembako di Desa Paya Bili, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, (02/08/2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Polwan Polres Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, katanya, kegiatan sosial yang dipimpin Iptu Rina Widya Ningrum tersebut juga sebagai wujud syukur hari jadi Polwan ke-74 dan dilakukan serentak oleh Polwan seluruh Indonesia.

Ia berharap, kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan agar dapat membantu perekonomian masyarakat. Hal itu sesuai dengan tema HUT ke-74 Polwan, yaitu “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Penyaluran sembako itu adalah bagian dari rasa syukur hari jadi Polwan. Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dipertahankan. Bravo Polwan RI,” ucap Winardy, Selasa, 2 Agustus 2022. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *