oleh

Cabdin Dukung Upaya Dinas Pendidikan Aceh Penuhi Sapras di Sekolah

Sigli-Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Pidie dan Pidie Jaya, mendukung Dinas Pendidikan Aceh, dalam Pemenuhan dan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di seluruh SMA/SMK.

“Kami sangat mendukung upaya Dinas Pendidikan Aceh dalam pemenuhan dan pemerataan pembangunan sapras penunjang pendidikan di seluruh sekolah di Pidie dan Pijay,” kata Kacabdin Pidie dan Pidie Jaya, Razali, Rabu (09/11/2022).

Menurutnya, Dinas Pendidikan Aceh telah merealisasi seluruh pembangunan sapras di seluruh SMA/SMK di dua kabupaten wilayah Cabang Dinas Pendidikan tersebut. Diakuinya, seluruh SMA/SMK pada dukabupaten itu secara fisik sudah sangat cukup dan memadai.

“Alhamdulillah untuk bangunan RKB, Lab dan Pustaka sampai saat ini sudah sangat memadai di seluruh SMA/SMK Pidie dan Pijay,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Razali, yang perlu diperhatikan adalah pemeliharaan dan rehabilitasi gedung, sebab pada beberapa sekolah terdapat usia gedung hampir berumur 10-15 tahun.

“Harapannya ke depan, Dinas Pendidikan Aceh dapat mengalokasi anggaran untuk pemeliharaan dan rehabilitasi gedung,” harapanya.

Alokasi pembangunan fisik Pada tahun 2022, tambah Kacabdin, untuk Kabupaten Pidie pembangunan RKB di SMK Negeri Glumpang Baro, dan terdapat beberapa rehabilitasi pada beberapa SMA/SMK Negeri lainnya. Sementara untuk Kabupaten Pidie Jaya, terdapat pembangunan RKB di SMA Negeru Bandar Dua dan SLB Pijay.

“Selebihnya adalah mendapatkan alokasi rehabilitasi sejumlah gedung SMA/SMK di Pijay sepenuhnya dukungan Dinas Pendidikan Aceh,” imbuhnya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *